Sukses

Setor Fotokopi KTP, Pemudik Asal Sukoharjo Nikmati Bus Gratis ke Perantauan

Sudah memasuki masa arus balik, Polres Sukoharjo menyiapkan dua armada bus gratis untuk digunakan para pemudik untuk balik menuju perantauan.

Liputan6.com, Sukoharjo - Memasuki hari-hari arus balik lebaran, Polres Sukoharjo menyiapkan dua armada bus gratis untuk para pemudik yang hendak kembali ke perantauan. Armada bus dengan kapasitas 100 orang itu diharapkan mampu membantu para pemudik yang belum mendapatkan tiket balik ke tempat tujuan. 

Tujuan dua armada bus tersebut adalah wilayah Kampung Rambutan Jakarta Timur, bus yang disediakan gratis itu dilepas di halaman Mapolres Sukoharjo. Dengan wajah berseri bahagia nampak terlihat dari para penumpang yang mendapatkan fasilitas gratis tersebut.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan bus gratis tersebut sengaja mereka siapkan untuk membantu memudahkan para pemudik untuk kembali ke perantauan.

Dirinya menyebut dalam suasana lebaran mencari tiket menuju Jakarta dan sekitarnya msih sangat langka karena 'full boked'.

"Kami menyiapkan dua unit bus yang disediakan kurang lebih untuk 100 orang penumpang arus balik. Berangkat dari Sukoharjo ke Jakarta," kata dia di Mapolres Sukoharjo usai melepas bus gratis untuk arus balik, Rabu (26/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Cukup dengan KTP Sukoharjo

Menurutnya, pihaknya menyediakan armada bus gratis atas perintah Mabes Polri, di mana setiap Polres harus mengakomodir para pemudik yang akan melakukan aktivitasnya kembali ke Jakarta.

Kapolres memberikan informasi kemudahan untuk bisa mendapatkan kursi dalam armada gratis tersebut, pada beberapa hari sebelumnya sudah mendaftarkan diri dengan membawa KTP ke SPKT Polres Sukoharjo.

"Mereka (pemudik) melakukan pendaftaran dengan menunjukkan bahwa dirinya ber-KTP Sukoharjo. Kami juga siapkan makanan untuk para penumpang arus balik," tutur dia.

Dirinya berharap dengan memberikan transportasi gratis ini kegiatan arus balik dapat berjalan lancar, bisa bermanfaat bagi masyarakat di Sukoharjo.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat, dapat membantu bagi bapak ibu saudara sekalian. Kepada para driver dan kru, saya titip mengantarkan saudara-saudara kita ini dengan aman tidak perlu ngebut-ngebut, yang penting selamat sampai tujuan," ujar dia.

Sementara itu, Haryono, salah seorang masyarakat yang mengikuti bus gratis untuk arus balik, mengapresiasi program yang diadakan Polres Sukoharjo tersebut.

"Kami berterima kasih kepada jajaran Polres Sukoharjo atas program bus gratisnya. Ini sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.