Sukses

Rekomendasi Tempat Wisata Alam untuk Menghabisi Libur Lebaran di Brebes

Selain kuliner, Brebes memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan udara segar serta pemandangan alam yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Brebes tak hanya memiliki banyak kuliner menggoda, tetapi juga tempat wisata alam untuk menghabiskan libur Lebaran. Di tempat-tempat ini, kamu bisa healing selama libur Lebaran.

Brebes memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan udara segar serta pemandangan alam yang menarik. Tentu saja, tempat wisata alam ini cocok untuk digunakan sebagai pelepas penat, kamu bahkan bisa olahraga tipis-tipis sembari menghirup udara segar.

Kamu yang sedang mudik Lebaran ke Brebes dan sekitarnya tak perlu khawatir kehabisan tempat wisata. Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah rekomendasi tempat wisata untuk menghabiskan libur Lebaran di Brebes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Tempat Wisata Alam di Brebes

1. Curug Rambukasang

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin menjelajahi alam. Karena masih jarang dikunjungi wisatawan, Curug Rambukasang masih tampak alami.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan air terjun dengan kedalaman kolam sekitar 4 meter. Selain menikmati kesegaran airnya, kamu juga akan disajikan dengan pemandangan batu-batuan yang indah dan alami.

Lokasi: Dukuh Grogol Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan Selatan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

2. Kalibaya Park

Pilihan tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Brebes adalah Kalibaya Park. Meski lokasinya agak jauh dari pusat kota, tapi di tempat ini kamu bisa mendapatkan panorama yang tak kalah indahnya. Bahkan kamu bisa bercamping.

Lokasi: Pasir Panjang, Salem, Area Hutan, bandungsari, kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa tengah.

3. Ranto Canyon

Jika kamu penikmat wisata air, jangan lupa mampir ke Ranto Canyon, di mana kamu bisa ikut trip untuk bermain body rafting, cliff jumping, juga berenang di sungai.

Di sini, kamu bisa menyusuri sungai sepanjang 770 meter. Kamu bahkan bisa menikmati pemandangan tebing-tebing indah.

Lokasi: Gunungtajem, Windusari, Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Pantai Muarareja

Jika membutuhkan vitamin sea, kamu bisa melipir sebentar ke Pantai Muarareja. Meski lokasi sebenarnya adalah di Kota Tegal, namun jarak tempuh dari Brebes pun tidak terlalu jauh.

Di tempat ini, kamu bisa berjalan-jalan dan bermain pasir di pantai atau menikmati berbagai kuliner lokal. Pantai yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata warga lokal.

Lokasi: Jalan Brawijaya, Muarareja, Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

5. Panenjoan Salem

Tempat wisata yang satu ini merupakan kawasan perbukitan. Tentu saja, di tempat ini kamu menikmati udara segar sekaligus pemandangan alam dengan hamparan hutan pinus. 

Pastikan untuk datang ke Panenjoan di waktu Subuh untuk bisa mendapatkan sunrise yang indah. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaikmu, ya!

Lokasi: Dukuh babakan, Desa Wanoja, kecamatan Salem, kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

6. Danau Beko

Danau Beko menyuguhkan keindahan danau di sekitar perbukitan kapur. Kamu bisa datang dan menikmati udara dan pemandangan sembari bersepeda.

Selain itu, di tempat ini kamu bisa piknik dengan membawa keranjang makanan favorit bersama keluarga. 

Lokasi: Jatilaba, Kecamatan Margasari, kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Itu dia rekomendasi tempat wisata untuk menghabiskan libur Lebaran di Brebes. Pastikan untuk mendatangi tempat-tempat wisata itu bersama keluargamu, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini