Sukses

Dunia Musik Kpop Berduka, Moonbin ASTRO Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Moonbin juga telah dikonfirmasi oleh pihak agensi, Fantagio Entertainment.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Moonbin ASTRO meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Mengutip dari laporan eksklusif Yonhap News, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang berada di distrik Gangnam Seoul. Manajer Moonbin sempat mencari keberadaannya karena tidak datang untuk latihan, hingga akhirnya pada pukul 20.10 KST, ia menemukan idol Kpop ini telah meninggal dunia.

Setelah menemukan jasadnya, sang manajer pun langsung menghubungi pihak kepolisian. Pihak kepolisian menduga, Moonbin ASTRO meninggal dunia karena bunuh diri.

Namun, untuk memastikan penyebab kematiannya, polisi akan melakukan proses autopsi sebelum pemakaman. Kabar meninggalnya Moonbin juga telah dikonfirmasi oleh pihak agensi, Fantagio Entertainment.

"Kami ingin meminta maaf atas berita duka yang memilukan ini. Pada 19 April, personel ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kita untuk menjadi bintang di langit," tulis Fantagio dalam potongan pernyataan resminya.

Atas permintaan keluarga, pemakaman Moonbin ASTRO akan dilaksanakan secara tertutup pada 22 April 2023. Fantagio Entertainment juga mengingkatkan publik untuk menahan spekulasi yang muncul dari kabar kepergian Moonbin.

Menyusul kabar duka ini, Moonbin dan Sanha ASTRO yang awalnya dijadwalkan menggelar fancon di Jakarta pada 13 Mei mendatang pun resmi dibatalkan. Promotor Lumina Entertainment juga telah mengumumkan secara resmi tentang pembatalan acara fancon tersebut sekaligus mengumumkan proses refund untuk mengembalikan dana penggemar yang telah membeli tiket.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini