Sukses

Korban Tewas Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo Bertambah Jadi 8 Orang

Korban tewas kecelakaan beruntun di jalan Tol Semarang-Solo KM 487 Boyolali, bertambah menjadi delapan orang.

Liputan6.com, Boyolali - Korban tewas dalam kecelakaan beruntun di jalan Tol Semarang-Solo KM 487 Boyolali, bertambah menjadi delapan orang. 

“Delapan orang meninggal dunia. Kemudian enam orang yang kami catat itu luka ringan namun masih diidentifikasi semuanya. Ini korbannya yang berasal dari kendaraan bermotor yang mana,” kata Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Jumat (14/4/2023).

Menurut dia, enam korban yang mengalami luka ringan masih menjalani perawatan di dua rumah sakit di Boyolali. “Ini sementara korban mendapatkan perawatan di RS Indriati dan RS Pandar Arang Boyolali,” sebutnya.

Petrus juga mengatakan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejdian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo.

“Olah TKP dilakukan menggunakan teknologi traffic accident analysis. Olah TKP dari Satlantas Polres Boyolali itu uuntuk bahan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan,” ujar dia

Seperti diketahui kecelakaan beruntun terjadi di jalan Tol Semarang-Solo di KM 487A +600 di Teras, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (14/4/2023) pukul 04.00 WIB.

Kecelakaan maut itu melibatkan delapan kendaraan termasuk truk trailer, mobil boks dan mobil ELF. Tabrakan tersebut diduga berawal dari truk trailer pengangkut besi yang mengalai rem blong dan menabrak tujuh kendaraan lainnya yang parkir di bahu jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.