Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo Libatkan 8 Kendaraan, 7 Orang Tewas

Kecelakaan beruntun melibatkan 8 kendaraan terjadi di Tol Semarang-Solo.

 

Liputan6.com, Semarang - Kecelakaan maut melibatkan 8 kendaraan terjadi di Tol Semarang-Solo, tepatnya KM 487+600, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy melalui keterangan resminya mengatakan, sebanyak 7 orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan beruntun tersebut. 

"Meninggal dunia 7, luka berat 2, luka ringan 4," katanya.

Dari keterangan awal, kata Iqbal, kecelakaan terjadi karena tronton pengankut besi bermuatan penuh melaju dari arah Semarang ke Solo lalu mengalami rem blong dan menabrak mobil-mobil yang ada di depannya.

"Tronton mengangkut besi diduga overload dari arah Semarang ke Solo menabrak elf yang sedang berjalan terdorong ke kiri, (lalu) menabrak truk tangki yang berhenti. Kemudian tronton tersebut bablas menabrak truk muatan paket, kemudian menabrak lagi truk lainnya dan menabrak trailer muatan mobil," katanya.

Sementara itu, Dirut Jasaraharja saat dihubungi mengatakan, sampai saat ini dua korban sudah diidentifikasi berasal dari Nganjuk dan korban masih berada di RS Boyolali. 

"Dua korban sudah diidentifikasi berasal dari Nganjuk," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.