Sukses

Ada Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Sulut 3-5 April, Cek Sebaran Wilayahnya

Cuaca ekstrem berpotensi terjadi sejumlah wilayah di kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut) pada 3-5 April 2023.

 

Liputan6.com, Manado - Cuaca ekstrem berpotensi terjadi sejumlah wilayah di kabupaten dan kota di Sulut pada 3-5 April.  Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle, Minggu (2/4/2023) mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini kepada warga terkait potensi cuaca ekstrem tersebut.

"Kami berharap masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," katanya.

Ben berharap masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana banjir, tanah longsor ataupun pohon tumbang untuk berhati-hati.

"Kami akan terus melakukan pemutakhiran data dan informasi cuaca untuk selanjutnya diinformasikan kepada masyarakat dan pemangku kepentingan melalui kanal-kanal informasi yang tersedia," ujarnya.

Ben mengungkapkan, pada Senin (3/4/2023), cuaca ekstrem di Sulut berpeluang terjadi di Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Berikutnya, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Ekstrem Selasa dan Rabu

Pada Selasa (4/4/2023), kondisi cuaca seperti itu diperkirakan terjadi di Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Keesokan harinya, Rabu (5/4/2023), cuaca ekstrem diprediksi terjadi di Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabut Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini