Sukses

Tiba-tiba Pohon Besar Tumbang di Jalan Samanhudi Medan, Timpa 2 Mobil hingga Ringsek

Liputan6.com, Medan Warga di kawasan Jalan Samanhudi, Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, mendadak heboh. Bak, tidak ada angin dan tidak hujan, pohon besar di pinggir jalan kawasan itu tumbang.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (24/3/2023) pagi tadi itu sontak membuat warga yang sedang beraktivitas terkejut. Apalagi, pohon tumbang menimpa 2 unit mobil yang sedang terparkir hingga ringsek.

Seorang warga sekitar, Novri mengatakan, pohon berukuran besar itu tumbang diduga karena sudah berusia tua. Bahkan, pada bagian batang pohon sudah tampak keropos.

"Mungkin, karena sudah keropos makanya tumbang," ucapnya.

Diungkapkan Novri, sebelum pohon tumbang, kondisi cuaca di kawasan Jalan Samanhudi biasa saja. Tida ada nagin kencang apalagi hujan. Namun diakuinya, pada Kamis, 23 Maret 2023, hujan sempat melanda kawasan tersebut.

"Lagi berdiri tiba-tiba ada bunyi, lalu tumbang pohon itu, enggak ada angin. Memang, kemarin ada hujan. Saat kami lihat, memang sudah keropos pohon yang tumbang itu," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilakukan Evakuasi

Lurah Jati, Kecamatan Medan Maimun, Andrew mengatakan, pohon yang tumbang beserta mobil yang tertimpa dilakukan evakuasi. Pihaknya juga sudah melaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum Pemko Medan.

"Iya, sudah kita laporkan ke Dinas PU. Ada dua mobil yang kena. Sudah ditangani," ucapnya.

Kedua mobil ringsek masing-masing berjenis mobil penumpang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

3 dari 3 halaman

Baliho Ambruk

Sebelumnya baliho berukuran besar di Kota Binjai, Sumut, ambruk. Peristiwa ini terjadi di saat hujan deras disertai angin kencang terjadi Senin, 20 Maret 2023.

Informasi diperoleh Liputan6.com, baliho ambruk terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota. Baliho ambruk menimpa 1 unit mobil.

"Hujan lebat dan angin kencang, tiba-tiba baliho tumbang," kata warga sekitar, Toni.

Menurut warga Binjai itu, saat baliho tumbang, situasi lalu lintas di lokasi tidak begitu ramai. Hanya ada beberapa kendaraan yang melintas menembus hujan.

"Palingan hanya dua sampai empat kendaraan yang melintas," ungkapnya.

Dalam kondisi angin kencang dan hujan deras disertai angin kencang tersebut, 1 unit mobil Toyota Avanza plat BK 1321 MG melintas dan tertimpa baliho ambruk.

Dikabarkan, seorang wanita menjadi korban dalam peristiwa tumbangnya baliho berukuran besar di Kota Binjai tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.