Sukses

Sering Terjadi, Ini 6 Kejadian Lucu Saat Ramadan

Ada cukup banyak kejadian lucu saat Ramadan. Hampir semua kejadian tersebut muncul akibat perubahan rutinitas.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak kebiasaan yang berubah saat Ramadan, apalagi hampir seluruh umat muslim sudah melakukan aktivitas sebelum matahari terbit. Biasanya, perubahan kebiasaan itu selalu diikuti dengan kejadian lucu.

Ada cukup banyak kejadian lucu saat Ramadan. Hampir semua kejadian tersebut muncul akibat perubahan rutinitas.

Misalnya jam makan. Jika biasanya kegiatan makan dimulai saat jam sarapan atau sekitar pukul 6 pagi, tetapi saat Ramadan, jam makan dimulai sebelum azan Subuh. Sementara setelah azan subuh, aktivitas makan harus berhenti hingga azan Magrib datang. 

Munculnya kebiasaan baru saat Ramadan itulah membuat sebagian orang lupa dan melakukan kebiasaan sebelumnya. Inilah yang akhirnya menjadi terlihat lucu, walau mungkin beberapa juga membuat kesal.

Nah apa saja kebiasaan dan kejadian lucu yang biasa terjadi saat Ramadan? Berikut daftarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Kejadian Lucu Saat Ramadan

1. Lupa masak nasi

Banyak orang memasak nasi menggunakan rice cooker saat malam, dan meninggalkannya tidur. Harapannya, nasi yang dimasak semalam bisa langsung dimakan bersama lauk lainnya.

Namun, banyak orang yang lupa menekan tombol memasak pada rice cooker, hingga akhirnya ketika waktu sahur tiba hanya menemukan beras yang terendam air.

2. Ketiduran saat menunggu waktu berbuka puasa

Ketika sudah dekat waktu berbuka puasa Ramadan, beberapa orang yang tidak bisa menahan rasa lapar dan kantuk sehingga mereka ketiduran saat menunggu waktu berbuka.

Tidak sedikit juga yang akhirnya meninggalkan waktu berbuka saking lamanya tertidur.

3. Terlalu banyak makan saat berbuka puasa

Ketika berbuka puasa, ada beberapa orang yang sangat antusias dan terlalu banyak makan sehingga mereka merasa sangat kenyang dan tidak bisa bergerak.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Lupa berpuasa

Ketika terlalu sibuk, ada beberapa orang yang lupa bahwa mereka sedang berpuasa dan secara tidak sengaja makan atau minum. Hal ini biasanya diikuti dengan perasaan bersalah dan cepat-cepat melanjutkan puasa setelahnya.

5 Marah-marah karena lapar dan dahaga

Lapar dan haus biasanya membuat emosi memuncak. Tidak sedikit juga orang yang lupa bahwa mereka harus menahan emosi hingga akhirnya marah-marah karena rasa lapar dan dahaga yang dirasakan. 

Biasanya ini terjadi ketika menjelang berbuka puasa, saat jalanan macet akibat pasar Ramadan.

6. Gagal membuat hidangan berbuka yang diinginkan

Karena tidak bisa mencicipi, membuat hidangan berbuka saat berpuasa tentunya hanya mengandalkan insting. Tapi terkadang, inilah yang membuat rasa masakan menjadi terlalu asin atau terlalu manis.

Itulah beberapa kejadian lucu yang biasa terjadi saat Ramadan. Namun, semua kejadian lucu tersebut sebaiknya tidak mengganggu ibadah puasa dan menjalankan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.