Sukses

Seru, Dinosaurus Menginvasi Plaza Medan Fair

Berbagai jenis dinosaurus menginvasi Plaza Medan Fair. Hewan-hewan purbakala itu berada di halaman parkir depan mal yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Berbagai jenis dinosaurus menginvasi Plaza Medan Fair. Hewan-hewan purbakala itu berada di halaman parkir depan mal yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Eits, jangan serius dulu. Dinosaurus di Plaza Medan Fair merupakan Wahana Dino Land yang dihadirkan pihak manajemen. Salah satunya untuk mengisi waktu libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023.

Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu mengatakan, tema yang diangkat dari Wahana Dino Land adalah "City In Invasion", seakan-akan dinosaurus tidak nyaman di hutan dan mencari tempat baru.

"Nah, tempat baru itu ya di sini, Kota Medan, dan masuk ke Plaza Medan Fair. Jadi, konsepnya kita buat, menguasai kota," kata Lenny, Rabu (22/3/2023).

Dijelaskan Lenny, konsep dinosaurus menguasai kota bisa terlihat dari adanya mobil-mobil yang hancur, ada juga rumah-rumah yang dihancurkan. Konsep ini berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

"Karena, di sini juga ada show, batle dino show. Dinosaurus berantam dengan dinosaurus," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Pertunjukan Lain

Selain itu, Lenny menerangkan, di wahana dino land ini juga ada riding dino, fidding dino, dinosaurus versus robot. "Jadi, kita seolah-olah kembali ke zaman purbakala, juga ke zaman masa depan," terangnya.

Lalu, ada dino train. Pengunjung bisa mengitari areal wahana dino land dengan menggunakan kereta api. Bagi anak-anak, disediakan playground bermain pasir dengan suasana tengkorak dinosaurus.

"Di playground pasir itu, anak-anak ibarat seorang arkeolog yang mengorek-ngorek pasir, dan menemukan tengkorak dan fosil dino," Lenny menuturkan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Wahana

Diungkapkan Lenny, wahan dino land di Plaza Medan Fair dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Harga tiket, Senin sampai Kamis Rp 35.000 per orang, dan Sabtu-Minggu Rp 48.000 per orang.

"Wahana ini akan ada mulai hari ini, Rabu, 22 Maret 2023, sampai 28 Mei 2023. Untuk show, tampil sekitar dua jam sekali," Lenny menuturkan.

4 dari 4 halaman

Suatu Hal Berbeda

Seorang pengunjung, Tika, mengaku sangat penasaran sehingga datang ke Plaza Medan Fair untuk melihat langsung wahana dino land. Begitu pertama kali masuk, dirinya merasa terkejut melihat berbagai jenis dinosaurus yang ada.

Apalagi, suara-suara yang diputar dari salah satu alat di wahana tersebut menambah keseruan. Menurut warga Kecamatan Medan Tembung itu, wahana dino land sangat cocok dinikmati bagi anak-anak hingga orang dewasa.

"Seru, banyak yang bisa dilihat. Apalagi ada show, yang seolah-olah menceritakan tentang dinosaurus datang ke sini," ungkapnya.

Warga lainnya, Dewi, yang datang bersama anak-anak dan suaminya menilai wahana dino land sangat bagus sebagai sarana edukasi. Kepada anak-anaknya, warga Deli Serdang ini menjelaskan jenis-jenis dino yang ada.

"Bagus. Anak-anak jadi tahu, dinosaurus seperti apa, besarnya seperti apa. Jadi, tidak hanya lihat dari internet atau televisi saja," Dewi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.