Sukses

Menang Proliga 2023 Putri, Kapten Bandung BJB Tandamata: 'Everything Can Happen'

"Everything can happen" adalah kalimat bijak yang diungkapkan Wilda Nurfadhilah Sugandi saat meraih kemenangan sebagai juara bertahan pada PLN Mobile Proliga 2023 di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Laga Grand Final bola voli putri PLN Mobile Proliga 2023 telah usai. Sang pemenang, Bandung BJB Tandamata merayakan suka cita atas gelar sebagai juara Kembali diraih.

Hal itu tak lepas dari pemain bernama Wilda Nurfadhilah sang kapten yang mempunyai disiplin permainan tinggi dalam timnya. Bersamanya, ritme permainan lawan dicermati dibantu pelatih hingga berhasil kembali meraih predikat juara bertahan.

Bandng bjb Tandamata memang diakuinya adalah tim baru yang sukses hingga ke laga final. Ia membuktikan dirinya sebagai big game player pada laga tahun ini.

Tak hanya itu, kemenangan yang diraih pada tahun 2023 ini menambah deretan keberhasilan yang dicapai Wilda. Tentunya, berkat kerja tim dan pelatih yang hebat Bandung BJB Tandamata merayakan euforia kemanangan.

“Saya sangat bersyukut atas Rejeki yang diberikan Allah SWT dengan menjuarai Proliga tahun 2023 ini. Dari delapan kali masuk final, enam di antaranya sebagai juara termasuk tahun ini,” kata Wilda.

Bagi Wilda, babak final Proliga 2023 ini adalah kemengan bukan tanpa perjuangan saja. Sempat kehilangan arah saat permainan pertama, namun semangat dari tim dan suporter mampu timnya bermain all out hingga akhir pertandingan.

“Tentunya di awal permainan kita agak santai, Ketika skor lawan mulai naik, di situ kita mengambil time out dan mengembalikan keadaan. Bahkan, tenaga, pikiran, dan strategi dengan seluruh tenaga agar bermain lebih keras lagi,” ungkapnya.

Wilda menyampaikan, keberhasilan timnya pada Grand Final Proliga di hadapan awak media bukan hanya tentang kemenangan. Namun baginya, menjadi juara itu adalah bentuk perjuangan sejak latihan hingga pertandingan.

Everything can happen, lakukan yang terbaik dan berhasil. Jalannya step by step, pelan tapi pasti. Dan Alhamdulillah menang,” tuturnya.

Di Final PLN Mobile Proliga 2023. Wilda cs sukses mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 3-2 dengan (27-25, 25-22, 24-26, 20-25, dan 15-8). Dan akhirnya para pendukung Bandung BJB Tandamata meraih kembali berhasil menjuarai Proliga.

“Saya ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemain, pelatih, supporter dan lain lain yang tak bisa disebutkan satu satu, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan untuk seluruhnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.