Sukses

Kata Direktur Proliga Jelang Laga Grand Final di Yogyakarta: Bakal Seru dan Ketat

Empat Tim bola voli baik putra maupun putri sudah dipastikan akan tampil di Grand Final PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 18 dan 19 Maret 2023 ini. Pertandingan tersebut akan memperebutkan juara laga tahun ini.

Liputan6.com, Yogyakarta Empat tim bola voli, baik putra maupun putri sudah dipastikan akan tampil di Grand Final PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 18 dan 19 Maret 2023 ini. Pertandingan tersebut akan memperbutkan juara laga tahun ini.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty menuturkan bahwa yang akan bertanding di Yogyakarta adalah juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Sementara untuk putri, yakni Bandung Bank BJB Tandamata dan Jakarta Pertamina Fastron.

Sebelum laga puncak putri, pada Sabtu ini akan berlaga antara Jakarta BIN dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk memperbutkan juara tiga. Usai pertandingan itu, akan disusul Bandung Bank BJB Tandamata akan ditantang Jakarta Pertamina Fastron untuk perebutan peringkat satu putri.

Sedangkan Minggu, 19 Maret 2023 akan berlangsung perebutan peringkat satu putra antara Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Sebelumnya, akan digelar laga antara Jakarta STIN BIN melawan Surabaya BIN Samator untuk perebutan peringkat ketiga putra.

"Laga pemuncak ini diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat. Tim-tim finalis akan mengeluarkan segala kemampuan yang mereka miliki untuk meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah Air ini," tutur Hanny, Kamis (16/2/2023).

Hanny menuturkan bahwa Presiden Federasi Bola Voli Dunia (FIVB) Ary Graca Filho diagendakan hadir dalam dua partai puncak Proliga 2023 tersebut. Hai ini menandakan perkembangan bola voli di Indonesia sudah mendunia dan sudah diakui oleh dunia internasional.

Lebih lanjut, Hanny mengungkapkan bahwa saat ini banyak tim voli di Indonesia yang diperkuat pemain-pemain tingkat dunia. Keberadaan pemain dunia diharapkan mampu memberikan kesan bahwa perhelatan bola voli Indonesia menjadi lebih bergengsi.

"Banyak kan tim bola voli sekarang ini yang dipelopori oleh para tokoh-tokoh, bahkan para artis pun sekarang membidik sektor olahraga menjadi trend anak muda," jelasnya.

Hanny berharap agar ke depannya atlet-atlet Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa dari cabang bola voli. Bahkan, dirinya juga menargetkan untuk cabang bola voli di event internasional, Indonesia dapat menjadi juara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini