Sukses

Siap-Siap, Berburu Takjil di Pasar Pabukoan Kota Padang

Pasar pabukoan kembali digelar Pemko Padang pada Ramadan kali ini.

Liputan6.com, Padang - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat kembali menggelar pasar pabukoan (takjil) selama Ramadan 1444 H. Pasar pabukoan akan dipusatkan di Lapangan Parkir Imam Bonjol Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan pasar pabukoan ini dilaksanakan dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

"Iya di Lapangan Parkir Taman Imam Bonjol, kawasannya luas dan mudah dijangkau oleh masyarakat," katanya, Kamis (16/3/2023).

Ia menyebut pasar pabukoan ini akan mulai dibuka pada awal puasa dan bakal diramaikan oleh puluhan pedagang yang akan menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka.

"Semoga dengan adanya pasar pabukoan ini ekonomi masyarakat kembali menggeliat," harapnya.

Beberapa kuliner yang bisa didapatkan di pasar pabukoan seperti lauk pauk, kemudian takjil seperti kolak, onde-onde, gorengan, lapek bugih, serabi, lopis, dan kue lapis.

Anda juga bisa mendapati minuman seperti jus, es buah, es sirop, kelapa muda, dan beragam minuman lainnya.

Selain itu, biasanya saat Ramadan, jajanan legendaris yang sulit dijumpai pada hari biasa, akan muncul di pasar-pasar pabukoan di Kota Padang maupun daerah lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini