Sukses

Artis Senior Nani Wijaya Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Perjalanan Kariernya

Kabar duka datang dari artis senior Nani Wijaya yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (16/03/2023).

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari artis senior Nani Wijaya yang dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (16/03/2023). Nani Wijaya sendiri dikenal sebagai perannya sebagai ‘Emak’ di Bajaj Bajuri.

Anak dari Nani Wijaya yaitu Cahya Kamila pun membagikan kabar duka tersebut di media sosial Instagram-nya. Ia mengatakan jika sang Ibu meninggal dunia di RS Fatmawaty pada Kamis dini hari.

INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28 dinihari, Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja,” @cahyakamila88.

Selain putrinya, kabar meninggalnya Nani Wijaya turut dibagikan oleh pemeran dari Bajaj Bajuri yaitu Rieke Diah Pitaloka.

Dalam media sosial Instagram-nya, Rieke membagikan kabar tersebut pada Kamis pagi.

Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj. Nani Wijaya Kamis (16/03/2023) pukul 03:28 wib. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah emak semasa hidupnya. Dilapangkan dan diterangkan kuburnya Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, agar diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin,” tulis @riekediahp.

Profil Nani Wijaya

Nani Wijaya merupakan seorang artis senior kelahiran 10 November 1943 di Cirebon.

Ia sudah berkecimpung dalam dunia akting sudah sejak tahun 60-an. Saat itu, film pertama yang ia bintangi adalah film tahun 1960 berjudul Darah Tinggi karya Lilik Sudijo.

Setelah perannya tersebut, Nani pun berperan kembali dalam sejumlah film-film lainnya sampai akhirnya di 70-an ia berperan dalam Si Doel Anak Betawi (1973).

Nani juga makin terkenal di masa 80-na dengan sejumlah film populer seperti Nostalgia di SMA (1980), Catatan si Boy, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya berakting dalam film terkenal saja, Nani Wijaya pun turut berakting dalam sejumlah sinetron terkenal.

Ia dikenal dalam sinetron Bajaj Bajuri sebagai Emak dari tahun 2002 hingga 2007 serta sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series.

Sebagai artis senior legendaris, Nani Wijaya telah mendapatkan banyak sekali penghargaan bergengsi.

Mulai dari Piala Citra Festival Film Indonesia hingga masuk julukan Golden Girls yaitu aktris legendaris di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.