Sukses

Ridwan Kamil Cek Persiapan Pembangunan Jalan Tambang Bogor, Sudah Digagas Sejak 2013

Warga Kabupaten bogor yang tinggal di kecamatan Cigudeg, Rumpin dan Parung Panjang bisa bergembira, bagaimana tidak rencana jalan tambang yang digagas pada 2013 akan segera terwujud.

Liputan6.com, Banyuwangi Warga Kabupaten Bogor yang tinggal di kecamatan Cigudeg, Rumpin dan Parung Panjang bisa bergembira, bagaimana tidak rencana jalan tambang yang digagas pada 2013 akan segera terwujud.

Didampingi Wakil Ketua Umum Kadin Mulyadi Jayabaya sekaligus sebagai pelaksana pekerjaan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung persiapan pembangunan jalan tambang sepanjang 11 Km di kabupaten Bogor tersebut pada Minggu 29 Mei 2023.

Hadir pula Plt Bupati Iwan Setiawan dan unsur Muspida Kabupaten Bogor, Serta tokoh masyarakat dan juga wakil ketua partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi atau Jaro Ade.

Dalam keterangannya Ridwan Kamil menyambut baik dan mendukung rencana pengerjaan jalan tambang tersebut dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mereduksi potensi kecelakaan dikarenakan lalu lintas operasi tambang.

Mulyadi Jayabaya dan Group juga berharap jalan tersebut bisa tembus langsung akses tol sehingga mobilisasi lebih efektif dan efisien.

Sementara Plt Bupati menilai dengan adanya jalan tambang maka biaya perawaran jalan pemkab bisa lebih efisien.

Disisi lain Jaro Ade yang juga hadir menyoroti soal potensi lapangan pekerjaan yang terbuka jika memiliki jalan tambang.

"Maka segala bentuk upaya pengelolaan dan mobilisasi akan terukur meningkatkan PAD, serta menciptakan lapangan kerja, kondusifitas usaha dapat menarik investor dengan tetap memberikan keuntungan dan manfaat bagi masyarakat dan daerah," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.