Sukses

Aksi Klitih Terjadi di Magelang, Bawa Celurit Berakhir Ditabrak Mobil Warga

Klitih memang menjadi sebuah kelompok yang meresahkan bagi masyarakat karena tindakan kriminal yang sering dilakukannya. Adapun kelompok Klitih biasanya para remaja-remaja yang dengan berani membawa senjata tajam seperti celurit sambil mengendarai motor secara ugal-ugalan.

Liputan6.com, Bandung - Klitih memang menjadi sebuah kelompok yang meresahkan bagi masyarakat karena tindakan kriminal yang sering dilakukannya. Adapun kelompok Klitih biasanya para remaja-remaja yang dengan berani membawa senjata tajam seperti celurit sambil mengendarai motor secara ugal-ugalan.

Sudah ada banyak insiden klitih yang meresahkan masyarakat bahkan terdapat korban meninggal dunia. Baru-baru ini aksi klitih mulai meresahkan masyarakat di jalan raya Magelang-Yogyakarta dan aksinya terekam oleh kamera seorang warga.

Video tersebut viral di media sosial karena warga yang ada di dalam mobil tersebut merekam jelas aksi klitih dengan celurit bahkan pelaku memukul bagian mobil berkali-kali. Melansir dari Instagram Borobudur News terlihat pengemudi tersebut menabrak pelaku sehingga bisa diamankan oleh warga dan segeradilaporkan kepada polisi.

Video kejar-kejaran antara pelaku dan korban yang mengendarai mobil tersebut diunggah pada Selasa (7/3/2023) malam hari. Bahkan, terdengar dari suara perekam video bahwa kejadian tersebut membuatnya geram terutama dengan berani memukul bagian mobil dengan celurit tersebut.

Korban yang berada di dalam mobil pun dengan berani menancapkan gas dan berusaha menyerempet pelaku klitih tersebut hingga terjatuh. Karena pelaku sudah terkapar di jalan, alhasil warga sekitar langsung melapor kepolisian dan polisi telah mengamankan pelaku.

Saat ini kepolisian pun tengah meminta keterangan kepada pelaku di kantor polisi setempat mengutip dari merdeka.com Polresta Magelang mengatakan bahwa kedua pelaku adalah remaja. Bahkan, keduanya masih berstatus pelajar SMK swasta di Magelang.

Kendaraan korban yang menyerempet pelaku klitih tersebut juga mengalami kerusakan terutama pada bagian depan mobilnya. Hal ini dikarenakan kendaraan tersebut sempat mengejar motor tersebut bahkan mobil sempat dipukuli oleh celurit.

Para warganet juga mengagumi keberanian pengendara mobil tersebut yang berani untuk mengejar klitih tersebut. Terutama dengan berbagai resiko yang ada salah satunya adalah rusaknya bagian mobil tersebut.

salut sama pengendara mobil, rela rusak demi keamanan masyarakat. matur nuwun orang baik,” kata @abeth_setyawati

Mantap… Korban harus begitu, LAWAN BEGAL jka perlu Habisi tp jgn sampai Ko’id ya, tangkap apapun Caranya serahkan ke Polisi,” tulis @adityanurdin

Happy ending dan penonton puas bisane gandul wkwkwk,” kata @aprilianingsih511

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.