Sukses

Sudah Pulih Usai Kecelakaan Heli, Irjen Rusdi Kembali ke Jambi: Terima Kasih Doanya

Usai pulih setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi kembali ke Jambi.

 

Liputan6.com, Jambi - Usai pulih setelah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur, akibat kecelakaan helikopterKapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan ajudan Kapolda Briptu Aditya Muhardi Saputra kembali ke Jambi. Dirinya mendarat di Bandara Sultan Thaha sekitar pukul 10.50 WIB, Senin (5/3/2023).

Kapoda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono terlihat mengenakan pakaian kemeja lengan pendek berwarna krim dan tangan kanannya tampak penyangga lengan siku berwarna hitam sebagai penyangga tangan kanan yang mengalami cidera.

"Terima kasih doanya," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono setiba di Bandara Jambi.

Kedatangan Kapolda Jambi di Bandara Sultan Thaha Jambi didampingi oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Yuswinarso, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

"Alhamdulillah setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur, Kapolda kembali ke Jambi dalam keadaan baik dan sehat," kata Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Yuswinarso di Jambi, Senin.

Selanjutnya Kapolda Jambi akan menjalani perawatan dan pemulihan di rumah.

Sementara itu Pilot AKP Ali Nurdin S Harahap dan co-Pilot AKP Amos Freddy P Sitompul saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan Heli

Kemudian empat korban lainnya empat orang tersebut di antara Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, dan mekanik helikopter Aipda Susilo juga lebih dahulu selesai menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan tujuh korban lainnya mendarat darurat di Desa Tamiai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada Minggu (19/2).

Kedelapan korban berhasil dievakuasi pada hari ketiga setelah helikopter mendarat darurat. Proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan mengalami berbagai kendala salah satunya faktor cuaca di lokasi helikopter mendarat darurat yang kurang bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.