Sukses

Hujan dan Angin Kencang, Mobil di Kota Gorontalo Ringsek Tertimpa Pohon

Berbeda dengan yang terjadi di Kota Gorontalo, akibat hujan dan angin kencang, sebuah pohon besar di Kota Gorontalo Tumbang.

Liputan6.com, Gorontalo - Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo, Kamis (02/03/2023) membuat sejumlah warga merasa was was. Pasalnya angin hujan deras tersebut datang secara tiba-tiba.

Menurut Jais, salah satu warga Bone Bolango mengaku, jika awalnya cuaca terlihat cerah. Bahkan terik matahari saat itu tidak memberikan tanda-tanda akan turun hujan.

Sekitar pukul 14.00 Wita, langit yang sebelumnya cerah memperlihatkan mendung. Angin mulai bertiup kencang dari arah utara, lama-kelamaan turun hujan disertai angin yang begitu kencang.

"Kami tidak mengirim akan turun hujan dan angin kencang, pepohonan yang ada disepanjang jalan seakan mau tumbang," kata Jais.

"Kami yang kala itu beraktivitas seketika berteduh sebentar, sembari hujan mereda," ungkapnya.

Berbeda dengan yang terjadi di Kota Gorontalo, akibat hujan dan angin kencang, sebuah pohon besar di Kota Gorontalo Tumbang. Peristiwa pohon tumbang itu terjadi di jalan Pangeran Hidayat, Kota Gorontalo.

Akibatnya, sebuah minibus yang melintas tertimpa pohon tersebut. Mobil tersebut mengalami ringsek berat di bagian depan.

Sementara pengemudi mobil tersebut dikabarkan selamat. Pemilik mobil hanya mengalami trauma. Atas kejadian itu, jalan pangeran hidayat terjadi macet.

Sebagian kendaraan yang melintas harus memutar balik. Hingga berita ini diterbitkan, pihak petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo tengah melakukan pembersihan lokasi.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.