Sukses

Cerita Mistis Apartemen Angker di Yogyakarta, Konon Pernah Makan Korban

Apartemen angker ini terletak di pusat kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta dikenal memiliki pesona keindahan alam yang tidak ada habisnya. Tidak heran apabila Yogyakarta menjadi destinasi wisata favorit keluarga, terlebih saat musim liburan tiba.

Namun, di balik keindahannya, Kota Gudeg ini menyimpan sederet cerita mistis yang menjadi legenda urban. Salah satunya ialah cerita mistis mengenai sebuah apartemen angker Yogyakarta.

Apartemen angker ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Apartemen angker ini juga dikenal sebagai salah satu apartemen tertua di kota ini.

Sejak awal pembangunan, apartemen ini sudah diwarnai dengan cerita-cerita mistis di luar nalar manusia. Mulai dari alat pembangunan yang tiba-tiba mati mesin atau tidak dapat berfungsi, hingga gangguan-gangguan yang dialami para pekerja.

Puncak kejadian menyeramkan pembangunan apartemen angker di Yogyakarta ini terjadi kala ada seorang pekerja tewas karena tertindih paku bumi proyek pembangunan ini. Proses evakuasi kecelakaan kerja di proyek apartemen angker ini juga tak kalah mencekam.

Proses evakuasi dilakukan saat malam tiba, para petugas pun hanya berbekal senter sebagai sumber penerangan. Selama proses evakuasi berlangsung terdengar teriakan anak-anak di sekitar proyek apartemen angker ini.

Padahal saat itu, kawasan proyek apartemen tersebut masih berupa tanah basah yang kosong. Bahkan, permukiman penduduk berjarak 1 km dari bangunan proyek tersebut.

Meski begitu, setelah pembangunan apartemen ini selesai seluruh unit laris terjual dan berpindah tangan. Namun, konon ada 1 unit yang sengaja tak dijual dan dijadikan ruangan khusus untuk menaruh sesajen.

Apartemen angker di Yogyakarta ini pun selalu diwarnai cerita-cerita mistis. Bahkan, beberapa cerita mistis pernah ramai di sosial media.

Kejadian-kejadian seram pun turut meneror para penghuni apartemen ini. Mulai dari barang-barang yang kerap hilang, suara-suara gamelan dan lantunan sinden jawa, hingga bau dupa pada malam-malam tertentu.

Suasana apartemen angker ini juga dinilai cukup suram, berbanding terbalik dengan ramainya lingkungan sekitarnya yang selalu ramai. Terlebih beberapa bagian apartemen seperti tempat parkir dan kolam renang sedikit kurang terawat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.