Sukses

Tinjau Proses Evakuasi Kapolda Jambi, Kapolri: Semua Korban Berhasil Diselamatkan

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung proses evaskuasi tim gabungan terhadapa Kapolda Jambi beserta rombongan helikopter yang meelakukan pendaratan di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung proses evaskuasi tim gabungan terhadapa Kapolda Jambi beserta rombongan helikopter yang meelakukan pendaratan di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci.

Kapolri menyebutkan, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan telah berhasil diselamatkan oelh tim gabungan. Bahkan, Sigit juga sempat bertemu dan berbincang dengan Kapolda Jambi yang sudah dievakuasi. Menurut Sigit, kondisi terakhir Rusdi Hartono dalam keadaan sadar dan stabil.

"Saya sempat berbincang-bincang dengan beliau dan sekarang sedang dibawa ke RS Bhayangkara dan kita dapat laporan terakhir yang dua juga sudah bisa dievakuasi dan saat ini berada di Gor Merangin, Kata Sigit dikutip dari PMJ News.

Lebih lanjut, Sigit menyebutkan bahwa ada 8 orang awak kapal yang berhasil dievakuasi. Enam sudah di RS Bhayangkara dan dua orang masih dalam perawatan di Posko Merangin.

"Total 8 orang yang alami pendaratan darurat kemarin, hari ini semua bisa dievakuasi. Enam sudah di RS Bhayangkara dan dua masih dirawat di Posko Merangin," tuturnya melanjutkan.

Setelah semua penumpang berhasil dievakuasi, Sigit menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua tim gabungan yang berhasil menyelamatkan seluruh korban.

Kurang lebih tiga hari Tim SAR darat mapun Tim SAR udara yang bekerja keras dalam proses pengevakuasian seluruh korban.

"Tentunya saya selaku Kapolri mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh tim yang telah berhasil melaksanakan kegiatan evakuasi penyelamatan. Dimana selama kurang lebih tiga hari baik tim yang tergabung dalam tim SAR darat maupun tim SAR udara yang telah bekerja keras," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.