Sukses

Wali Kota Banjarbaru Harap Promosi UMKM dan Pariwisata Lebih Luas

Pasalnya Emtek Digital yang telah berdiri sejak Tahun 1983 terus konsisten mengembangkan layanan hingga bertransformasi sebagai perusahaan yang terintegrasi dengan media, telekomunikasi solusi TI dan konektivitas.

Liputan6.com, Banjarbaru Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin antusias atas program-program layanan komunikasi yang disampaikan oleh Sales Manager Emtek Digital, Imam Ariyanto di Balai Kota Banjarbaru, Rabu (15/2/2023).

“Pertemuan ini sangat bagus dalam membuka cakrawala Banjarbaru menuju arah global,” ujar Aditya Mufti Ariffin.

Pasalnya Emtek Digital yang telah berdiri sejak Tahun 1983 terus konsisten mengembangkan layanan hingga bertransformasi sebagai perusahaan yang terintegrasi dengan media, telekomunikasi solusi TI dan konektivitas.

Wali Kota Banjarbaru yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Asep Saputra menyimak satu-persatu layanan kerja sama yang ditawarkan, tidak hanya itu dirinya juga mengapresiasi perkembangan mitra kerja Emtek Digital yang telah merambah di masyarakat seluruh Indonesia.

Platform layanan video streaming Vidio.com misalnya, diketahui merupakan Iokal OTT #1 di Indonesia dengan live dan video on-demand content library terbesar di Indonesia, dimana memiliki lebih dari 61 juta rata-rata Monthly Active Users dan Minute Stream menurut laporan Media Partner Asia Q1 2022.

Selain memiliki perusahaan media, Emtek juga membuktikan kemampuan dalam memproduksi konten sebagai cerminan kelincahan untuk menghasilkan konten berkualitas dan eksklusif.

Hal ini yang menjadi landasan sebagai mitra untuk mempromosikan pembangunan termasuk potensi alam yang ada di Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terealisasi, dan mudah-mudahan nama Banjarbaru lebih dikenal, programnya juga bisa lebih dikenal masyarakat luas,” lanjut Anggota DPR RI 2014-2019 Dapil Kalimantan Selatan II itu.

Dirinya juga berharap dari apa yang telah ditawarkan kelak dapat memberikan dampak yang positif untuk Kota Banjarbaru tercinta.

Hampir semua program yang disampaikan disebutkan menarik untuk mengangkat potensi daerah, selanjutnya akan dipelajari layanan yang dapat dipadankan dengan program daerah.

Sementara itu, Sales Manager Emtek Digital, Imam Ariyanto menyebutkan respons orang nomor satu di Kota Banjarbaru cukup baik dan menyempatkan untuk menerima kunjungan sekaligus penawaran kerja sama.

Dari sekian program layanan yang disampaikan, beberapa diantaranya dapat diselaraskan dengan program pembinaan UMKM kemudian juga promosi pariwisata.

“Respons Pak Wali bagus, ada beberapa program yang memang beliau tertarik salah satunya adalah untuk mengangkat program-program dari UMKM binaan Walikota Banjarbaru,” ujar Imam Hariyanto.

Kemudian ada juga beberapa program dari Jelajah Merdeka, seperti mengangkat tentang pariwisata-pariwisata yang ada di Kota Banjarbaru.

“Intinya Pak Wali itu ingin ke depannya tidak hanya selama bekerja sama kemudian selesai, tetapi ada efek dari promosi yang sudah dilakukan terhadap media,” tutup Imam.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.