Sukses

Tips Cegah Penuaan Dini, Wajah Jadi Tampak Muda

Berikut tips cegah penuaan atau anti-aging agar kuliat tampak lebih muda.

Liputan6.com, Yogyakarta - Penuaan kulit merupakan kondisi yang pasti dialami semua orang. Penuaan adalah proses alami yang ditandai beberapa ciri-ciri, seperti penurunan fisik hingga psikologis.

Menurut Dokter Estetika NMW Clinic Yogyakarta Wahyu Al Imran, penuaan secara nyata terlihat dari tampilan kulit.

"Kulit yang mengalami penuaan memiliki ciri-ciri seperti, garis-garis halus, bintik hitam, pori-pri membesar, kerutan di sudut luat mata, hingga kulit kusam dan kecing," kata Wahyusaat acara perayaan ulang tahun NMW Clinik ke-8 di The Rich Yogyakarta, Sabtu (11/2/2023).

Ia juga memaparkan ada beberapa cara dan tips agar penuaan tidak membuat seseorang insecure atau kurang percaya diri. Berikut tips cegah penuaan atau anti-aging agar kuliat tampak lebih muda.

1. Pilih Produk yang Menjanjikan dan Terpercaya

Pilihlah perawatan atau produk yang memberikan hasil akhir kulit yang lebih segar dan sehat. Tak dipungkiri banyak masalah kulit yang ingin kita atasi.

Namun, fokusnya pada treatment/produk yang menjanjikan hasil akhir mencerahkan, membersihkan kotoran pada pori dan memberikan efek kencang pada wajah.

2. Minim Efek Samping

Tips anti-aging selanjutnya adalah pilihlah treatment dan produk yang minim efek samping. Pada umumnya, treatment wajah yang dilakukan untuk mencerahkan memang dapat memberikan efek exfoliating atau pengelupasan. Hal ini umum terjadi karena exfoliating ini efektif membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

Namun, biasanya di akhir treatment ini, kulit akan cenderung kemerahan dan tidak menutup kemungkinan terjadi peradangan jika kita tidak paham prosedur pasca tindakannya.

Meski begitu kita tidak perlu terlalu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk exfoliatin yang aman dan tidak menimbulkan efek kemerahan tersebut. Pastikan juga untuk melakukannya di klinik yang memang sudah terpercaya dalam mengatasi kulit kusam.

Treatment lain yang dikenal efektif untuk mencerahkan tanpa efek samping yakni laser. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, laser juga dapat menjadi alternatif pilihan tindakan untuk mencerahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Perawatan Sedini Mungkin

3. Mulai Perawatan Sedini Mungkin

Tips Anti-aging selanjutnya adalah memulai perawatan sedini mungkin. Proses menua atau aging kerap tak disadari, sehingga saat ciri penuaan muncul justru sudah memerlukan perawatan ekstra.

Penggunaan tabir surya, membersihkan wajah secara rutin, dan pengunaan skincare harian dapat menjadi salah satu cara anti-aging. Namun, tidak ada salahnya mencoba beberapa perawatan di klinik kecantikan seperti suntik kolagen untuk hasil anti-aging yang maksimal.

4. Tidak Perlu Mahal

Agar persoalan perawatan kecantikan tidak membebani dompet, kita dapat memilih brand produk yang tidak mahal namun tetap berkualitas. Misalnya memilih klinik kecantikan yang tidak hanya menawarkan kualitas prima, namun juga pelayanan yang lengkap dan tentunya harga yang bersahabat.

Hal yang terpenting, walaupun sudah memiliki gambaran treatment apa yang kita ingin lakukan. Pastikan semua atas saran dan pengawasan dokter ahli agar tetap aman dan hasil akhir yang didapatkan sesuai dengan yang diinginkan.

Salah satu klinik kecantikan yang menawarkan treatment anti-aging adalah NMW Clinic. Klink kecantikan yang berada di Jalan Pakuningratan Nomor 6, Cokrodiningratan Yogyakarta ini menawarkan beberapa pilihan treatment yang di klaim ampuh mencegah penuaan dini dan anti-aging.

Mulai dari collagen booster DNA salmon, dacial, laser, PRP, hingga tidakan aesthetic seperti botox dan filler. Menariknya, semua produk yang digunakan NMW Clinic berstandar FDA dan BPOM, sehingga dijamin aman.

Bertepatan dengan peryaan ulang tahun NMW Clinic ke-8, ada sederet promo yang sayang sekali dilewatkan, seperti paket facial mulai dari Rp 250.000 dan treatment Collagen Booster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.