Sukses

Momen Jokowi Hadir di Arena CFD Kawasan Lapangan Merdeka Medan, Warga: Surprise

Suasana Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Merdeka Kota Medan pada Minggu (12/2/2023) berbeda dan seketika menjadi heboh dikarenakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di tengah-tengah masyarakat.

Liputan6.com, Medan Suasana Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Merdeka Kota Medan pada Minggu (12/2/2023) berbeda dan seketika menjadi heboh dikarenakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di tengah-tengah masyarakat.

Menggunakan sepeda, Jokowi didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berolahraga mengelilingi area CFD. Selanjutnya Jokowi berjalan kaki dari depan Stasiun Kereta Api ke persimpangan Gedung Lonsum, lalu menuju ke Pos Bloc.

Warga yang hadir di CFD merasa kaget dengan hadirnya Presiden Jokowi. Banyak di antara warga yang antusias berlarian untuk melihat secara dekat presiden mereka. Ada juga yang teriak memanggil dan melambaikan tangan sekadar menyapa.

Seorang warga yang sedang berolahraga di CFD, Nirwan, merasa tidak menyangka ada Presiden Jokowi. Hampir setiap minggu pagi dirinya bersama istri berolahraga ke CFD, baru ini momen yang sangat luar biasa karena adanya Presiden Jokowi.

"Saya tidak menyangka Presiden Jokowi datang ke Medan hadir ke CFD, luar biasa sekali," ujarnya.

Nirwan mengaku, awalnya berolahraga jalan santai mengelilingi Lapangan Merdeka Medan sejak pukul 06.00 WIB. Tiba-tiba melihat ada suasana ramai dan ada Paspampres, ternyata ada Presiden Jokowi bersama Gubernur Sumut beserta Wali Kota Medan.

"Kita surprise, enggak nyangka presiden kita hadir di tengah CFD," ucapnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikira Sudah Balik ke Jakarta

Hal senada disampaikan Adinda, warga Kecamatan Medan Petisah yang sedang berolahraga di CFD. Dirinya juga tidak menyangka Presiden Jokowi ikut berolahraga bersama warga di CFD.

"Saya tidak menyangka, saya pikir sudah pulang ke Jakarta. Ternyata Pak Presiden Jokowi ikut berolahraga di CFD, salut saya," ujarnya.

Diakui Adinda, dirinya mengetahui ada Jokowi saat sedang berjalan melihat keramaian. "Walaupun tidak sempat berfoto, tapi saya ada mengambil foto Presiden Jokowi dengan kamera handphone," ungkapnya.

Suasana CFD di seputaran Lapangan Merdeka Medan diisi berbagai kegiatan, baik itu olahraga maupun hiburan, bahkan stan UMKM juga ikut meramaikan daan menyemarakkan CFD.

Di panggung utama CFD warga yang selesai berolahraga tampak menikmati hiburan musik dan pembagian doorprize.

3 dari 3 halaman

Tinjau Penataan Kota

Presiden Jokowi meninjau penataan Kota Medan, Sumut, pada Minggu (12/2/2023). Kegiatan tersebut diakukan Jokowi sambil bersepeda pagi bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Ya sepedaan dengan Pak Gubernur, Pak Wali Kota, untuk melihat dimulainya penataan kota di Kota Medan," ujar Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi mulai mengayuh sepedanya dari hotel tempatnya bermalam menuju Jalan Perintis Kemerdekaan sekitar pukul 07.18 WIB. Kurang lebih 6 kilo meter rute yang dilalui Presiden antara lain mencakup Jembatan Sungai Deli, melintasi Monumen Guru Patimpus, Air Mancur Sudirman, hingga berakhir di Jalan Balai Kota.

Tampak Presiden yang mengenakan kaus putih dengan jaket berwarna hijau dipanggil secara antusias oleh masyarakat yang juga sedang berolahraga saat itu. "Pak Jokowi, pak Jokowi," panggil masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.