Sukses

Cristiano Ronaldo Catatkan Rekor 500 Gol di 5 Liga, Teranyar Cetak Quattrick Laga Al Nassr vs Al Wehda

Pemain bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo baru-baru ini telah mencatatkan rekor 500 gol dalam 5 Liga dan klub yang diperkuatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo baru-baru ini tengah mencatatkan rekor 500 gol dalam 5 Liga dan klub yang diperkuatnya.

Dilansir dari Sportkeeda, Cristiano Ronaldo selama kariernya telah memperkuat 5 klub berbeda di 5 kompetisi yang berbeda juga. Di antaranya Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Al Nassr.

Segudang prestasi telah ia raih, termasuk penggargaan Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol ke-500nya malam kemarin, saat membantu Al Nassr mengalahkan Al Wehda dengan skor 4-0. Pemain bintang asal Portugal itu mencetak quadttrick pada laga yang diselenggarakan di Liga Arab tersebut.

Lewat hasil tersebut, Ronaldo juga mampu menempatkan Al Nassr di puncak klasemen Liga Arab. Rupanya Ronaldo ini bukan kali pertama pesepak bola yang sukses meraih 500 gol dalam semua kompetisi.

Terdapat pemain legendaris ternama lainnya yang juga telah mendahuluinya mencetak 500 gol atau bahkan lebih. Di antaranya Pele, Ferenc Puskas, Josef Bican, dan Romario. Ronaldo terpaut 14 gol untuk menyusul Puskas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak gol terbanyak bukan Cristiano Ronaldo

Sedangkan untuk pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola masih dipegang oleh Pele, dengan total 604 gol dalam semua kompetisi. Di lain sisi, saingan berat Ronaldo, Lionel Messi baru mengumpulkan 490 gol dalam semua kompertisi.

Masih ada peluang bagi Messi untuk menyamai rekor bahkan melebihi CR7 untuk berburu pencetak gol terbanyak sepanjang masa ini. Mengingat, performa Messi di Paris Saint German musim ini dinilai bagus. Apalagi, setelah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.