Sukses

Perayaan 25 Tahun Kisah Cinta Abadi, Film Titanic Hadir Lagi dengan Format 3D 4K HDR

Liputan6.com, Bandung - Film legendaris Titanic akan segera tayang ulang dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun. Film ini akan menampilkan versi remaster dari film tersebut sehingga mempunyai kualitas yang jauh lebih tinggi dari pada sebelumnya.

Bahkan penonton bisa menonton film dari kisah Jack dan Rose dengan kualitas 3D, 4K, hingga HDR dengan high-frame rate yang cukup tinggi. Hal tersebut juga turut diumumkan oleh sutradara dari Titanic, James Cameron.

Beberapa cerita tidak lekang oleh waktu. Untuk merayakan hari jadi ke-25, bergabunglah bersama kami dalam pengalaman Titanic dalam remaster 4K 3D. Dibuka 10 Februari di bioskop,” kata James di akun media sosialnya @jamescameronofficial.

Tentunya film ini banyak dinantikan oleh para penggemar yang ingin melihat kisahnya dalam versi yang lebih baik lagi. Terutama dalam kisah romansa yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Di Indonesia, film Titanic sudah bisa disaksikan di bioskop mulai dari Rabu, 8 Februari 2023. Serta bisa disaksikan dengan versi 4K dan 3D di setiap bioskop yang ada di Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film Titanic

Titanic mengisahkan tentang seorang wanita bernama Rose DeWitt Bukater yang sudah lansia. Ia menceritakan mengenai kisah yang pernah dihadapi kepada cucunya Lizzy Calvert, Brock Lovett, Lewis Bodine, Bobby Buell, dan Anatoly Mikailavich tentang kisah hidupnya pada 10 April 1912.

Saat itu ketika Rose masih berusia muda ia menaiki sebuah kapal bernama Titanic dan berangkat bersama para penumpang dari kelas atas dengan Ibunya Ruth DeWitt Bukater serta tunangannya Caledon Hockley.

Di sisi lain ternyata ada seorang drifter sekaligus artis bernama Jack Dawson yang mendapatkan tiket kapal kelas tiga. Dalam sebuah pertandingan ia mendapatkan tiket tersebut bersama sahabatnya Fabrizio De Rossi.

Namun di balik itu semua ternyata kapal Titanic mempunyai kisah tragis dalam keberangkatannya dan tentunya menunjukkan bagaimana kisah romansa bisa terjadi diantara Rose dari kelas atas dengan Jack.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Film Titanic

Melansir dari en-vols, ada beberapa fakta menarik dari film Titanic seperti berikut ini:

1. Film ini sempat menayangkan bangkai kapal di dalam laut yang sebenarnya dan adegan tersebut ditampilkan dalam adegan awal film. Dimana Brock Lovett (Bill Paxton) dan krunya turun ke kedalaman lebih dari 4.000 meter untuk melihat Titanic lebih dekat. Maka dari itu beberapa gambar yang diambil berasal dari bangkai kapal yang sebenarnya.

2. Penyanyi My Heart Will Go On yaitu Celine Dion sempat menolak untuk tampil dan akhirnya saat ini masih menjadi soundtrack film yang paling terkenal. Bahkan juga selama pengeditan filmnya James Horner komposernya mengetahui sutradara ini juga tidak ingin ada lagu yang dibawakan namun karena insting dari komposter tersebut alhasil ia menyewa penulis lirik Will Jenning untuk membuat lagu sesuai naskahnya dan yakin jika lagu yang tepat dan pemain yang tepat membuat sutradara berubah pikiran. Bahkan Celine Dion juga sempat ragu dan takut gagal tapi faktanya ia berhasil merekam sekali pengambilan dan menjadi soundtrack film paling terkenal sepanjang masa.

3. Leonardo DiCaprio ternyata bukan satu-satunya yang menggambar dalam film tersebut karena ia memang tidak bisa menggambar dan tidak dapat menggambar dengan benar terutama dalam melacak garis yang diminta oleh sutradara.

4. Sebagai pemeran di film Titanic adalah karakter yang benar-benar ada seperti pasangan lansia yang berpelukan terakhir kali di kabin yang mana merupakan karakter pendukung yang ternyata pernah naik kapal tersebut di tahun 1912.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.