Sukses

KPK Bawa 4 Koper Hitam Usai 5 Jam Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum Papua

Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap juga terlihat dalam pengawalan penggeledahan tersebut.

Liputan6.com, Jayapura - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Papua yang berada di Jalan Soa Siu Dok II Jayapura atau tepatnya berjarak 300 meter dari Kantor Gubernur Papua.

Penyidik KPK yang berjumlah sekitar 10-11 orang memasuki kantor tersebut pukul 10.00 WIT dan baru keluar dari sejumlah ruangan di Dinas PU Papua pukul 14.45 WIT dengan membawa serta 4 koper.

Kepala Dinas PU Papua, Amos Wenda  juga terlihat keluar dari dalam gedung tersebut. Ia membenarkan sejumlah ruangan di kantor tersebut digeledah KPK. 

"Sejumlah berkas dicek untuk mencari fakta terkait pengerjaan proyek sejak 2014 hingga tahun ini. Kami berikan data-data yang diminta KPK. Saya dan staf bicara jujur, apa adanya," jelasnya.

Sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap juga terlihat dalam pengawalan penggeledahan tersebut. 

Sehari sebelumnya, KPK menggeledah rumah pribadi mantan Kepala Dinas PU Papua, Girius Yoman di Angkasa, Kota Jayapura. 

Juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan penggeledahan di Kantor Dinas PU Papua. Ia menyebutkan penggeledahan terkait tersangka LE. 

"Benar ada penggeledahan di kantor itu (Dinas PU Papua)  terkait tersangka LE. Jika ada perkembangan lainnya, kami informasikan," katanya.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.