Sukses

Murah dan Bersahabat, Rekomendasi Sarapan Pagi di Yogyakarta

Terdapat berbagai tempat kuliner Jogja yang menyajikan beragam makanan tak kalah lezat, termasuk kuliner pagi Jogja

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati sarapan pagi saat berlibur di sebuah tempat menjadi bagian yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya sarapan pagi di Yogyakarta.

Bicara kuliner dari kota pelajar ini membuat pengunjung rindu dengan kelezatan gudeg manis sayur krecek atau camilan bakpia legit dan lembut.

Namun, kuliner Yogyakarta bukan sebatas gudeg atau bakpia saja. Hingga kini terdapat berbagai tempat kuliner Jogja yang menyajikan beragam makanan tak kalah lezat, termasuk kuliner pagi Jogja.

Banyak sekali tempat kuliner di Jogja yang cukup terkenal dan bisa dicicipi. Tapi hanya sedikit yang buka dari pagi hari.

Berikut adalah rekomendasi sarapan di Jogja untuk para morning person, selain rasanya yang enak, tempat berikut ini juga asri dan adem.

Gubuk Dahar Mak Yatiek

Rumah makan ini menyajikan berbagai menu cepat saji, ayam dan bebek dan aneka nasi yang dibanderol dengan harga yang murah dan bersahabat di kantong kamu.

Alamat lengkapnya berada di Jl. Boyong No.16 (Utara pintu Gerbang Barat) Kaliutrang Hargobinangun, Pakem, Sleman.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warung Ijo Pak Pak Pardi

Warung Ijo Pak Supardi ini menyediakan beberapa menu makanan dan minuman seperti susu, kopi, teh dan ada juga wedangan khas jawa, serta masih banyak aneka minuman lain.

Di sini juga menyediakan nasi goreng, nasi telor, ayam goreng, nasi penyet, mie goreng, mie rebus untuk makanan berat. Makan Ringan yang tersedia disini ada pisang goreng/bakar, roti bakar, mendoan, kentang goreng dan lain sebagainya.

Alamatnya: Jl. Pramuka, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Soto Sapi Pak Parno

Berada di jalan Prawirotaman III No. 711, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta berdirilah Warung Soto Daging Sapi Pak Parno. Lokasinya berada tepat di tengah-tengah Prawirotaman, sama saja jika kalian mau lewat jalan Parangtritis atau lewat jalan Imogiri Barat.

Soto Daging Sapi Pak Parno Prawirotaman, peringkat satu klasemen persotoan Yogyakarta. Kalau dunia persotoan di Yogyakarta diurutkan, boleh jadi Soto Daging Sapi Pak Parno ini menduduki puncak klasemen.

Itu adalah beberapa rekomendasi untuk sarapanmu ketika berada di Jogja, terutama ketika berada di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.