Sukses

Cerita Mistis Wanita Seram Penghuni Waduk di Sragen

Masyarakat sekitar percaya ada sosok perempuan berpakaian tradisional ala kerajaan Jawa dan berkulit menyerupai ikan yang menghuni waduk ini.

Liputan6.com, Sragen - Waduk Gebyar atau Waduk Buyut disebut sebagai salah satu tempat angker di Sragen, Jawa Tengah. Waduk ini dibangun pada 1950 dan berfungsi sebagai irigasi lahan pertanian di sekitarnya.

Dikutip dari akun Instagram @misterisolo, kawasan waduk ini sebelumnya merupakan kebun nanas yang terkenal angker. Kata Buyut sendiri berasal dari nama seorang warga.

Mbah Buyut dipercaya sebagai orang pertama yang menempati daerah ini sebelum menjadi waduk. Di balik cerita sejarahnya, ternyata Waduk Gebyar ini menyimpan kisah misteri.

Masyarakat sekitar percaya ada sosok perempuan berpakaian tradisional ala kerajaan Jawa dan berkulit menyerupai ikan yang menghuni waduk ini. Perempuan tersebut memiliki taring dengan lidah menjulur.

Pengelola akun Instagram @misterisolo menyebut sosok ini termasuk penunggu gaib yang ganas.

"Sosok yang masuk kategori lelepah ini berwujud seorang perempuan menyerupai ikan dengan lidah dan taringnya yang merekah keluar dari bibirnya," tulis akun tersebut.

Menurut cerita, sosok wanita itu kerap membuat huru-hara di Waduk Buyut Sragen. Dia disebut-sebut sebagai sosok yang bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan di sekitar waduk.

Beberapa pengemudi yang menjadi korban sering tiba-tiba tidak sadar, sehingga menabrak sesuatu hingga masuk ke jurang atau parit.

"Sering muncul suara seperti orang berenang ketika malam hari," tulis akun tersebut.

Namun, saat diselidiki tidak ada seorang pun yang tengah berada di waduk. Anehnya lagi suara-suara tersebut hanya muncul di malam-malam tertentu.

Bahkan, menurut masyarakat setempat, gemercik air dari peristiwa mistis tersebut kerap terdengar hingga lokasi yang jauh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.