Sukses

Sayap Pesawat Lion Air Tabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke, 126 Penumpang Batal Terbang

Pesawat Lion Air JT 797 tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura batal terbang di Bandara Mopah Merauke, pada Kamis (26/1/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air JT 797 tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura batal terbang di Bandara Mopah Merauke, pada Kamis (26/1/2023). Penyebabnya, sayap kanan pesawat menabrak garbarata bandara.

"Memang benar pesawat milik Lion Air tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura, mengalami insiden menabrak atap garbarata Bandara Mopah," kata Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan dikutip dari Antara.

Sandi menyatakan pihaknya masih menunggu laporan lengkap mengenai kejadian yang dialami pesawat Lion Air JT 797 yang hendak berangkat menuju Jayapura itu.

Adapun pesawat yang sayap pada sisi kanannya mengalami keretakan itu ditumpangi 126 orang. Sedangkan, bagian atas garbarata bandara itu juga mengalami kerusakan akibat hantaman sayap pesawat.

Belum ada laporan lebih lanjut soal kerusakan dan dampak yang ditimbulkan. Kronologi bagaimana pesawat tersebut bisa menabrak atap garbarata juga belum dirinci. Kini, sang pilot masih menjalani pemeriksaan di kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.