Sukses

Komunitas Motor Tersesat di Hutan Limapuluh Kota Sumbar, 1 Orang Meninggal Dunia

Anggota komunitas motor tersebut tidak bisa menemukan jalan keluar hutan usai hujan deras mengguyur lokasi.

 

Liputan6.com, Padang - Sebanyak 14 orang dalam satu komunitas sepeda motor dilaporkan tersesat di hutan Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, Minggu malam (22/1/2023). Tim pencarian dan pertolongan (SAR) yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota Robi Saputra, Senin (23/1/2023) mengatakan, Pos SAR mengerahkan petugas melakukan pencarian setelah menerima laporan mengenai anggota komunitas motor yang tersesat di hutan pada Minggu malam (22/1/2023) pukul 23.20 WIB dan berhasil menemukan mereka pada Senin dini hari, pukul 02.05 WIB.

Robi mengatakan, sebanyak 13 anggota komunitas motor yang tersesat di hutan ditemukan selamat dan satu orang lagi meninggal dunia karena sakit.

"Seluruh korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian," katanya.

Anggota komunitas sepeda motor yang meninggal berusia 60 tahun dan langsung dibawa ke RSUD Suliki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menemukan Jalan Keluar

Upaya pencarian anggota komunitas motor yang tersesat di hutan melibatkan petugas dari Pos SAR Limapuluh Kota, Polsek Suliki, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, unit pemadam kebakaran, Komunitas Siaga Bencana, serta warga.

Menurut laporan yang diterima Pos SAR, anggota Ikatan Trabas Adventure (ITA) pada Minggu pagi (22/1/2023), berangkat untuk melakukan kegiatan di area hutan Banja Loweh dan berencana pulang pada sore hari.

Namun, hujan lebat mengguyur daerah tersebut sehingga mereka harus berteduh sampai malam hari, dan parahnya mereka tidak berhasil menemukan jalan keluar dari hutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.