Sukses

Menikmati Pesona Alam Curug Bangkong, Wisata Populer Kabupaten Kuningan

Curug Bangkong adalah objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan yang mana menawarkan keindahan panorama air terjun dengan keindahan alam

Liputan6.com, Kuningan Potensi alam yang indah di Kabupaten Kuningan Jawa Barat menjadi salah satu tujuan para pengunjung untuk berlibur di akhir pekan.

Salah satunya objek wisata Curug Bangkong di Kertawirma Nusa Herang Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Keindahan dan panorama alam air terjun di Kabupaten Kuningan mampu menghilangkan sejenak rasa penat.

Curug Bangkong adalah objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan yang mana menawarkan keindahan panorama air terjun dengan keindahan alam yang begitu mempesona.

Air terjun yang memiliki tinggi 23 meter dan lebar 3 meter ini memiliki debit air yang sangat kuat. Walaupun memasuki bulan kemarau, debit air di Curug Bangkong Kuningan masih sangat kuat hingga mampu mengalirkan air ke sungai yang ada di samping curug.

Sedang saat musim penghujan sendiri debit air semakin melebar hingga terbelah menjadi 2 bagian. Inilah yang membuat Anda selalu ingin menyaksikan keindahan yang ada di Curug Kuningan satu ini.

Di kawasan Curug Bangkong Kuningan juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas penunjang wisata. Seperti tempat makan hingga tempat parkir yang disediakan pengelola.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Liwet

Bahkan, pengelola juga menyediakan paket makan nasi liwet sembari menikmati keindahan air terjun. Selain dari spot air terjun ada lagi spot yang menarik untuk bermain.

Seperti wahana rakit dimana pengunjung bisa menaiki rakit sambil ber selfie dekat dengan air terjun. Kemudian wahana papalidan yang memberikan sensasi berbeda pengunjung biasa bermain air di sungai.

Di Curug Bangkong ini banyak spot foto yang bagus dan bisa diabadikan pengunjung. Selain itu juga ada gazebo yang bisa dipakai oleh pengunjung sambil menikmati suasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.