Sukses

3 Kucing Ini Jadi 'Pegawai' Kantor di Indonesia

Berikut ini 3 kucing pegawai pemerintah dan BUMN yang viral di media sosial.

Liputan6.com, Yogyakarta - Warganet tengah ramai membahas kehadiran kucing-kucing pegawai sejumlah instansi pemerintah dan BUMN. Bahkan, kucing-kucing 'pegawai BUMN' ini memiliki laman sosial media, dengan ribuan followers.

Tak cuma itu, para kucing ini juga mendapatkan nama jabatan yang menggemaskan. Berikut ini 3 kucing pegawai pemerintah dan BUMN yang viral di media sosial.

1. Enok Si Pegawai Bank

Enok menjadi salah satu kucing yang tengah viral baru-baru ini. Enok merupakan kucing yang ada di Bank Mandiri, Braga, Bandung.

Enok memiliki nametag yang menggantung di lehernya. Pada name tag tersebut, terpampang foto Enok dan namanya dengan logo Bank Mandiri di atasnya.

Dari akun TikTok @enok.mandiri, sama seperti pegawai lain Enok mengikuti briefing pagi di kantor.

"Selamat hari senin. Hari ini Enok nggak telat briefing pagi loh," tulis di video @enok.mandiri.

Kebanyakan video Enok yang diunggah di TikTok tampak tak pernah sepi dari sorotan warganet. Pengikut Enok di sana pun cukup banyak, kini telah melebihi 2.700 akun.

Tak cuma itu, akibat video-videonya, Enok sudah mendapatkan lebih dari 235 ribu likes di TikTok.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soleh Si Pegawai Pajak

2. Soleh Si Pegawai Pajak

Soleh menjadi kucing pertama yang menggemparkan jagad maya karena berhasil diangkat sebagai pegawai. Keberadaan Soleh menarik perhatian setelah akun Twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI, @DitjenPajakRI, memperkenalkannya sebagai pegawai istimewa.

Kucing jantan ini merupakan 'pegawai' di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serpong, Tangerang, Banten. Soleh tercatat sebagai Penyuluh Ahli Meow.

Status kepegawaian Soleh pun dibuktikan dengan kartu nama yang menghiasi lehernya sejak 18 November 2022. Soleh memiliki kebiasaan unik yang membuatnya diangkat jadi pegawai.

Setiap pagi, Soleh selalu mendatangi ruangan Kepala Kantor KPP Pratama Serpong. Ruangan ini menjadi tempat favorit Soleh menghabiskan waktu sebelum berpatroli.

Keberadaan akuarium di salah satu sudut ruangan membuat kucing pemilik akun Instagram @solehthecat, betah berlama-lama di sana. Setelah selesai menghabiskan waktu bersama kepala kantor, barulah Soleh bertugas berkeliling atau berpatroli untuk memberi keceriaan kepada pegawai lain.

Dari satu ruangan ke ruangan lain, Soleh mulai menjelajah untuk memberikan semangat para pegawai agar semakin giat bekerja. Bukan hanya itu, sesekali Soleh juga berbaring di atas meja resepsionis depan pintu masuk untuk menyambut kawan pajak yang datang ke kantor. Hingga saat ini, soleh memiliki hampir 30.000 ribu pengikut di Intagram.

 

3 dari 3 halaman

Kokom Si Pegawai PUPR

3. Kokom Si Pegawai PUPR

Kokom merupakan kucing 'pegawai' Kementerian PUPR. Kucing ini viral setelah diperkenalkan oleh akun Twitter @KemenPU pada 5 Januari lalu.

Kokom memiliki jabatan Pranata Teknis Perkochengan PUPR. Dari akun Instagram @kokom.kucingpupr disebutkan dia memiliki misi memperbabukan semua insan PUPR demi treat.

Kucing betina ini kini memiliki ribuan pengikut di laman akun Instagramnnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.