Sukses

Rekomendasi Buku Bacaan Maudy Ayunda yang Memotivasi Hidup

Bagi Maudy Ayunda, membaca buku menjadi salah satu hal yang dapat mendukung pencapaian prestasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Membaca buku menjadi salah satu aktivitas positif bagi seseorang. Sering membaca buku dapat membantu meningkatkan daya ingat bagi siapa saja.

Seperti yang rutin dilakukan artis papan atas Maudy Ayunda. Baginya, membaca buku menjadai salah satu hal yang dapat mendukung pencapaian prestasinya.

Di tengah kesibukannya berkarier, artis yang satu ini juga sangat memperhatikan pendidikannya salah satunya rutin membaca buku. Ia berhasil memperolah dua gelar master sekaligus dari universitas top dunia, yaitu Stanford University.

Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir, manganalisis berbagai masalah, mencari jalan keluar, dan solusi hingga menemukan hal-hal baru. Maudy Ayunda juga tidak jarang membagikan rekomendasi buku-buku yang dia baca. 

Bahkan, Maudy Ayunda memiliki channel Youtube yang khusus membahas buku-buku bacaannya. Berikut adalah beberapa rekomendasi buku yang dibaca Maudy Ayunda:

The 5 AM Club, Robin Sharma

Buku yang membahas rahasia di balik kesuksesan tokoh-tokoh dunia, salah satunya dengan bangun jam 5 pagi. 

Di dalam buku ini, Anda akan menemukan kebiasaan untuk meningkatkan kehidupan Anda melalui langkah pertama yang anda lakukan setiap harinya. 

Kebiasaan ini akan membantu banyak orang untuk mencapai hasil yang luar biasa, sekaligus meningkatkan kebahagiaan, perasaan suka cita, dan keinginan untuk menolong.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Original, Adam Grant

Insight yang sangat menarik dari buku The Originals yang dibahas Maudy Ayunda dalam kanal Youtubenya ini adalah bahwa menunda pekerjaan itu ternyata tidak selalu menimbulkan dampak yang buruk. 

Procrastination is not a bad thing, baik itu pada apa yang dikerjakan atau pun kepada orang yang mengerjakannya.

Ikigai, Hector Garcia dan Frances Miralles

Ikigai adalah konsep berupa kesenangan dan makna kehidupan yang dipercaya oleh orang-orang Jepang. Untuk menerapkan konsep ikigai dalam kehidupan sehari-hari masih cukup sulit menurut Maudy Ayunda.

Perlu refleksi dan perenungan ekstra agar kesenangan dan ketenangan seperti yang diinginkan dalam buku ikigai ini bisa tercapai dengan seimbang.

Itulah ketiga rekomendasi buku yang dibaca Maudy Ayunda. Berminat membacanya?

 

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.