Sukses

Memanjakan Lidah, Ini 6 Rekomendasi Tempat Menikmati Gelato di Yogyakarta

Meski sekilas mirip es krim, gelato memiliki tekstur yang lebih lembut, halus, dan padat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Selain menjadi pilihan lokasi wisata karena ragam destinasinya, Yogyakarta juga menjadi surga bagi para pencinta kuliner. Tak hanya gudeg, Yogyakarta juga memiliki salah satu sajian yang cukup populer, yakni gelato.

Gelato merupakan hidangan penutup khas Italia yang bercita rasa manis. Meski sekilas mirip es krim, gelato memiliki tekstur yang lebih lembut, halus, dan padat.

Terdapat beberapa lokasi di Yogyakarta yang menyajikan hidangan penutup ini. Berikut rekomendasi tempat menikmati gelato Yogyakarta:

1. Let's Go Gelato

Selain di Yogyakarta, Let's Go Gelato juga memiliki cabang di kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta dan Bandung. Sementara di Yogyakarta, kedai ini berlokasi di Klambi Apik, Jalan Patimura No. 9, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Let's Go Gelato menawarkan sajian gelato dengan varian rasa yang unik, seperti lemon meringue, milo dinosaur, taro, karamel, bubblegum, almond, matcha, raspberry, dark choco, dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp25.000-60.000 saja. Selain itu, kedai ini juga menyediakan pilihan gelato khusus untuk para vegan.

2. Massimo Gelato

Massimo Gelato berlokasi di Seturan Raya No. 12B, Kledokan, Caturtunggal, Yogyakarta. Beberapa aneka rasa yang ditawarkan adalah nutella, snickers, choco chips, cheese cake, praline, postachio, serta rasa klasik cokelat dan vanilla.

Selain itu, juga tersedia beragam varian sorbet dan rasa yoghurt yang menyegarkan. Massimo Gelato mematok harga mulai dari Rp20.000-50.000.

Selain gelato, kedai ini juga menyediakan aneka cemilan, seperti panini, brioche, pizz chock, pittole, pasta, dan pizza. Aneka cemilan ini dipatok seharga Rp10.000-50.000 saja.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto

3. Mary Anne’s Artisan Ice Cream and Resto

Mary Anne’s Artisan Ice Cream & Resto menyajikan lebih dari 50 rasa es krim dan gelato. Varian rasa tersebut berupa rasa buah-buahan, pop corn, nutella, keju, hingga teh tarik.

Kedai gelato Mary Anne's Artisan Ice Cream & Resto ini berlokasi di jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan hotel Santika Premiere Jogja. Satu porsi gelato bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp10.000 per scoop dan scoop selanjutnya mendapat potongan harga.

4. Milk by Artemy

Milk by Artemy menawarkan gelato otentik khas Italia. Kedai ini menawarkan 25 varian rasa gelato, mulai dari regular, premio, low sugar, dan sorbet.

Menu-menu tersebut sangat cocok untuk kamu yang ingin menyantap gelato tanpa perlu khawatir dengan asupan kalorinya. Tak hanya gelato, Milk by Artemy juga menyediakan aneka snack, seperti bitter ballen, macaroni schotel, Korean garlic cheese bread, cake dan pie, cookies, susu, waffle, pancake, hingga toast.

Kedai ini berlokasi di Jalan Kranggan 58, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga gelato yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yakni berkisar antara Rp20.000-30.000, sedangkan snack dibanderol mulai dari Rp20.000 saja.

5. Mou Gelato

Mou Gelato berlokasi di Jalan Perumnas, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kedai ini menyajikan 24 pilihan rasa gelato mulai dari oreo, ovaltine, vanila, dan masih banyak lagi. Untuk harganya, Mou Gelato mematok harga gelato sebesar Rp25.000-35.000 saja.

6. Tempo Gelato

Tempo Gelato merupakan kedai gelato Yogyakarta yang paling populer. Kedai ini juga memiliki beberapa cabang, salah satunya di Jalan Kaliurang KM 5 No. 98, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Selain itu, ada juga yang berlokasi di Jalan Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Aneka rasa yang bisa dicoba, di antaranya leci, melon, mangga, stroberi, jahe, kemangi, cokelat pedas, hingga sorbet.

Setidaknya, terdapat 50 varian rasa yang ditawarkan. Adapun harga gelatonya berkisar mulai dari Rp25.000 saja. Pilihan cup-nya pun beragam, mulai dari ukuran cup small, medium, big, dan X-big.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.