Sukses

Rekomendasi Tempat Makan Mie Koclok Cirebon yang Enak dengan Harga Terjangkau

Diketahui ciri khas dari mie koclok Cirebon ada pada kuah santan yang sudah diolah menjadi gurih sedap.

Liputan6.com, Cirebon - Mie Koclok merupakan salah satu kuliner legendaris khas Cirebon yang sudah ada sejak tahun 1945. 

Penamaan Mie Koclok berasal dari "Mie Khasnya Orang Cirebon yang Lebih Okay." Diketahui, yang mencetuskan nama Mie Koclok adalah Pa Edi selaku pelaku usaha legendaris di Kota Cirebon.

Diketahui ciri khas dari mie koclok Cirebon ada pada kuah santan yang sudah diolah menjadi gurih sedap. Berbeda dengan mie kocok bandung yang berkuah bening.

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Kota Cirebon kurang rasanya bila tidak mengunjungi kuliner peninggalan nenek moyang ini. Berikut rekomendasi Mie Koclok Cirebon yang enak dan murah.

Mie Koclok Pak Edi

Warung Mie Koclok Pak Edi sudah ada semenjak tahun 1945, Pak Edi juga sebagai pencetus nama Mie Koclok. 

Kalian bisa mengunjungi Mie Koclok Pak Edi yang berada di Pulasaren, Pekalipan Kota Cirebon. Mie Koclok Pak Edi ini mematok harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp17 ribu perporsinya.

Mie Koclok Panjunan

Mie Koclok Panjunan yang berlokasi tidak jauh dari pelabuhan kota Cirebon.

Berada Jl. Pekarungan, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk dapat diakses di jalan utama. Beroperasi setiap hari mulai dari pukul 15.30 hingga 22.00 WIB. 

Porsi yang disajikan cukup besar dapat mengatasi rasa lapar anda hanya dengan 15 ribu rupiah, dengan tempat yang nyaman dan bersih.

Keunikan mie koclok Panjunan ini tingkat kekentalannya yang sangat kental hingga menyerupai bubur membuat perpaduan mie koclok yang lebih bertekstur.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mie Koclok Pak Rasita

Mie koclok Pak Rasirta ini terletak di Jl. Bahagia, Desa Gombong, Kec.Plumbon, Kab. Cirebon. Beroperasi mulai pukul 11 pagi hingga 7 malam setiap harinya.

Tidak hanya menyediakan mie koclok, warung mie koclok Pak Rasita pun menyediakan beragam varian mi di antaranya mi original, mi telur, mi lontong, dan mi lontong telur. 

Mie Koclok Haji Hadijah

Mie Koclok Haji Hadijah ini terletak dijalan utama Jl. Siliwangi Kejaksan, lokasi tersebut sangat strategis dikarenakan dekat dengan wisata Kota Cirebon seperti Alun-Alun Cakrabuana, Keraton Kanoman, Keraton Kesepuhan dll.

Warung mie koclok Haji Hadijah ini meenyediakan toping yang istimewa hingga yang biasa tergantung harga.

Rasanya yang masih autentik warung mie koclok Haji Hadijah masih serjng dikunjungi wisatawan dan masyarakat sekitar, beroperasi mulai dari pukul 15.00 hingga 23.00 setiap harinya.

Mie Koclok Mang Sam

Sudah berdiri sejak tahun 1951 warung mie koclok Mang sam masih esksis sampai sekarang. Berlokasi di Jl. Pekiringan No. 110, Pekalipan. Masih terkenal akan kekhasan dan keauntetikan rasanya.

Beroperasi dari pukul 17.45 hingga 23.00 WIB sangat cocok menjadi teman makan malam di kala lapar melanda.

 

Penulis: Nela Qurrotu'ain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.