Sukses

Kisah Persimpangan Angker di Solo, dari Penampakan Kepala sampai Tempat Klenik

Penampakan makhluk tak kasat mata itu kerap terlihat di sekitar Kantor Kelurahan dan pasar di dekat persimpangan angker tersebut.

Liputan6.com, Solo - Sebuah persimpangan di kawasan Banjarsari, Solo, Jawa tengah disebut-sebut sebagai tempat mistis. Para pekerja proyek di kawasan ini mengaku kerap melihat penampakan makhluk astral saat bekerja pada malam hari, membuat cerita mistis persimpangan ini semakin santer terdengar.

Dikutip dari akun instagram @misterisolo, para pekerja kerap melihat penampakan bayangan putih dengan sepasang mata merah berkelebat. Ada juga bayangan hitam besar, dan penampakan kepala yang lewat.

Penampakan makhluk tak kasat mata itu kerap terlihat di sekitar Kantor Kelurahan dan pasar di dekat persimpangan angker tersebut. Para pekerja tersebut mengatakan meski kerap muncul, para makhluk halus tersebut tidak mengganggu pekerja yang sedang menggarap proyek.

Menurut akun Instagram tersebut, persimpangan angker ini kerap dijadikan lokasi untuk menaruh benda-benda klenik seperti bunga, beras kuning, hingga darah ayam. Lokasinya dianggap strategis bagi beberapa orang yang ingin menunaikan syarat ilmunya di pelintasan tersebut.

Selain itu, ada pula cerita mistis yang berkembang di kawasan itu yang melibatkan kisah asmara makhluk tak kasat mata.

"Kisah romansa yang melibatkan jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini," tulis akun @misterisolo.

Saksikam video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.