Sukses

Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Sepanjang karirnya bersama Timnas Prancis, Benzema telah tampil di 97 pertandingan dengan mencetak 37 gol.

Liputan6.com, Yogyakarta - Karim Benzema mengumumkan perjalanannya bersama Timnas Prancis telah berakhir. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun sosial media Instagram @karimbenzema dan Twitter @Benzema, Senin (19/12/2022) malam.

Kabar pensiun tersebut ia umumkan tepat di ulang tahunnya yang ke-35 tahun. Striker Real Madrid ini mengatakan, kisahnya bersama Prancis telah membuat dirinya bangga dan kini sudah berakhir.

Sepanjang karirnya bersama Timnas Prancis, Benzema telah tampil di 97 pertandingan dengan mencetak 37 gol. Pada Piala Dunia 2022, Benzema urung memperkuat Prancis setelah tidak pulih dari cedera paha kiri.

Keputusan tersebut diambil pelatih Didier Deschamps menjelang bergulirnya turnamen empat tabunan tersebut. Benzema pun kini menyatakan tugasnya di tim nasional telah selesai.

“Saya sudah melakukan segalanya dan membuat kesalahan hingga berada di tempat saya hari ini, dan itu membuat saya bangga! Saya telah menulis cerita dan cerita tersebut telah berakhir," tulis Benzema di akun media sosialnya.

Situasi Benzema menjelang Piala Dunia 2022 memang memiliki kisah tersendiri. Meski tidak dibawa ke Qatar, Benzema masih memiliki peluang untuk tampil karena kebugarannya terus membaik dan telah pulih.

Bahkan, Benzema telah mengikuti latihan bersama Madrid sebelum final Piala Dunia 2022. Namun, Deschamps menegaskan tidak akan memasukkan Benzema ke dalam skuad, sekalipun namanya masih terdaftar di dalam tim.

Benzema juga menepis spekulasi dirinya akan memperkuat Prancis di final untuk melawan Argentina. Kabar lain menyebutkan, Benzema akan hadir langsung di Stadion Lusail untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Pria berusia 35 tahun ini pun menepis semua anggapan tersebut. Ia mengatakan dirinya tidak berangkat ke Qatar.

Bahkan, Benzema juga menolak ajakan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, untuk berangkat bersama ke Qatar menggunakan pesawat kepresidenan. Sebenarnya, Piala Dunia 2022 Qatar bisa menjadi kesempatan Benzema untuk unjuk diri setelah menyabet gelar Ballon d'Or menyusul kesuksesannya bersama Madrid.

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.