Sukses

Berebut Juara Tiga Piala Dunia 2022, Ini Fakta Menarik Kroasia vs Maroko

Kroasia dan Maroko akan bertemu pada laga perebutan tempat ketiga. Laga tersebut digelar Sabtu (17/12/2022) di Khalifa International Stadium, pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tampil memukau di Piala Dunia 2022, langkah Kroasia dan Maroko harus terhenti di semifinal. Keduanya harus mengakui performa lawan yang sangat mengagumkan.

Kroasia takluk di hadapan Argentina dengan skor 3-0 di semifinal. Sementara itu, Maroko juga harus mengakui kehebatan Prancis di semifinal dengan skor 2-0.

Kroasia dan Maroko akan bertemu pada laga perebutan tempat ketiga. Laga tersebut digelar Sabtu (17/12/2022) di Khalifa International Stadium, pukul 22.00 WIB.

Jelang laga tersebut, berikut beberapa fakta menarik tentang Kroasia vs Maroko dalam Piala Dunia 2022 Qatar:

1. Perwakilan Grup F Piala Dunia 2022

Baik timnas Kroasia maupun Maroko, keduanya merupakan tim yang mewakili Grup F di babak 16 besar. Maroko merupakan juara grup dengan tujuh poin, sedangkan Kroasia keluar sebagai runner-up grup dengan lima poin.

2. Kroasia hanya sekali menang di fase grup

Fase grup umumnya harus dilewati dengan tiga kali pertandingan. Pada fase grup, ternyata Kroasia hanya berhasil satu kali menang saat berhadapan dengan Kanada.

Kroasia membungkam Kanada dengan skor 4-1. Sementara itu, dua pertandingan lain berakhir imbang 0-0 saat menghadapi Maroko dan Belgia.

3. Performa Kroasia konsisten

Selama dua edisi Piala Dunia, Kroasia tampil cukup konsisten. Pada Piala Dunia 2018, Kroasia lolos ke babak final, tetapi kalah 2-4 dari Prancis.

4. Maroko satu-satunya wakil Afrika di semifinal

Tampil sebagai kuda hitam, Maroko berhasil melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2022. Langkah tersebut merupakan sejarah baru karena Maroko menjadi tim Afrika pertama yang berhasil maju hingga babak semifinal.

5. Maroko hanya kalah satu kali

Pada Piala Dunia 2022, performa timnas Maroko memang tak diragukan. Sepanjang laga, Maroko hanya mengalami satu kali kekalahan.

Kekalahan tersebut terjadi di babak semifinal saat bertemu Prancis. Kekalahan itu pula yang membawa Maroko hanya bisa menembus laga perebutan tempat ketiga menghadapi Kroasia.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.