Sukses

Mengenal Lisandro Martinez, Pemain Andalan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Lisandro juga menjadi pemain muda Argentina yang baru berusia 24 tahun dan sudah bermain bola sejak kecil sekitar usia delapan tahun dan bergabung dengan klub bernama Urquiza di tahun 2006.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Argentina vs Kroasia pada babak semifinal semalam menghasilkan skor 3-0 dan membawa kemenangan dari Argentina untuk maju ke babak final Piala Dunia 2022. Pertandingan yang berlangsung di stadion Lusail tidak terlepas dari tendangan-tendangan gol dari Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Performa dari tim Argentina semalam juga terlihat baik dan memperlihatkan para pemain tim tersebut kuat dalam melaju ke babak final. Seperti diketahui juga dalam Timnas Argentina terdapat beberapa pemain andalan mulai dari Lionel Messi, Cristian Romero, Josko Gvardiol, Lautaro Martinez, hingga Lisandro Martinez.

Kelima pemain Timnas Argentina tersebut juga menjadi salah satu pemain yang mempunyai harga yang mahal. Khususnya Lisandro Martinez yang turut menjadi salah satu pemain andalan untuk Argentina.

Lisandro juga menjadi pemain muda Argentina yang baru berusia 24 tahun dan sudah bermain bola sejak kecil sekitar usia delapan tahun dan bergabung dengan klub bernama Urquiza di tahun 2006.

Profil Lisandro Martinez

Lisandro Martinez merupakan pria kelahiran 18 Januari 1998 di Gualeguay, Argentina ia menjadi pemain sepak bola yang posisinya sebagai bek dengan tinggi badan sekitar 175 cm. Lisandro bergabung dengan klub Ajax Amsterdam sejak 2019.

Dalam usia mudanya ia sudah berkarier dalam klub-klub bola seperti Urquiza, Libertad, dan Newell’s Old Boys. Adapun pada tahun 2019 Martinez telah bergabung dengan Eredivisie Ajax dan melakukan kontrak selama empat tahun.

Dia juga sempat dipilih sebagai man of the match ketika bertanding dengan Eredivisie ketika melawan FC Emmen. Kemudian ia mencetak gol untuk Ajax pada 28 September. Sudah ada sekitar beberapa gol yang berhasil Martinez berikan ketika bersama klub Ajax meskipun sempat terhalang oleh pandemi COVID-19 performanya cukup baik.

Untuk pertandingan internasionalnya Lisandro Martinez sudah bergabung bersama Timnas Argentina sejak tahun 2017 dalam tim Argentina U20 dan U23. Sampai akhirnya ia juga turut dimainkan bersama Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Melansir dari bola berikut ada beberapa penghargaan yang Lisandro dapatkan mulai dari Eredivisie (2020-2021), KNVB Cup (2020-2021), Johan Cruyff Shield (2019), dan Copa America (2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.