Sukses

Begini Arus Lalu Lintas di Lokasi Akad Nikah Kaesang Pangarep Erina Gudono

Liputan6.com, Yogyakarta - Arus lalu lintas di lokasi berlangsungnya akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gundono berjalan seperti biasa atau tidak ada rekayasa lalu lintas. Meski demikian, pengamanan dan penjagaan tetap dilakukan agar tamu undangan dapat memasuki kawasan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Penegakan Hukum Polda DIY, AKBP Yan Benjamin, selama prosesi akad nikah Kaesang-Erina berlangsung tidak akan ada penutupan jalan Laksda Adisutjipto. Arus lalu lintas baik dari barat ataupun timur tetap berlangsung seperti biasa.

"Ya hanya saja kami melakukan penjagaan sajabdan nanti mengatur arus lalu lintas yang ada. Nanti kalau ada pejabat atau tamu yang hendak masuk kami berusaha melakukan pengaturan tapi tetap mengalir arusnya," kata dia, Sabtu (10/12/2022).

Dia mengatakan, hal tersebut memang sesuai dengan permintaan keluarga Presiden RI Joko Widodo. Di mana mereka tidak menginginkan warga masyarakat terganggu dengan kegiatan akad nikah Kaesang tersebut

Dalam pengamanan kali ini, anggota Polwan dari Polresta Yogyakarta juga terlihat di dalamnya. Dengan berpakaian batik, belasan anggota Polwan dari Polresta Yogyakarta berjaga di titik-titik strategis yang ada di seputaran Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

"Kami pengamanan melekat dengan Wan TNI," kata Koordinator pengamanan Polwan di Polresta Yogyakarta, Ipda Ester Emilia.

Untuk pengamanan ini pihaknya menerjunkan 15 anggota yang terbagi dalam beberapa tim. Sementara dari Wan TNI ada sekitar 10 orang. Mereka menyesuaikan dengan arahan Paspampres untuk melakukan pengamanan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS