Sukses

Akad Nikah Kaesang Erina Hari Ini, Pengunjung Mal Ambarrukmo Plaza Bisa Nobar

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah menjalani serangkaian prosesi menuju pernikahan, akhirnya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan prosesi sakral akad nikah. Akad nikah Kaesang Erina berlangsung di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Selama acara berlangsung, panitia pernikahan Kaesang dan Erina serta keluarga mempelai menyiapkan layar di Mal Plaza Ambarrukmo. Layar ini disiapkan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi akad nikah kedua calon mempelai.

General Manajer Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengatakan, pihak panitia serta keluarga dari mempelai ingin acara sakral ini menjadi acara bahagia bersama untuk semua orang. Oleh karena itu, masyarakat diberi akses untuk dapat menyaksikannya.

Setidaknya ada tiga titik di Mal Plaza Ambarrukmo yang akan dipasangi layar. Lokasinya tepat di sisi barat Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Sebelumnya, manajemen mal berencana untuk ikut menayangkan prosesi akad putra bungsu Presiden Joko Widodo itu melalui layar videotron di depan mal. Namun, karena terdapat kendala rencana tersebut tidak bisa dilakukan.

Sementara itu, selama prosesi akad nikah Kaesang-Erina Gudono berlangsung, mal tetap beroperasi normal seperti biasa, yakni buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Namun, para pengunjung yang hendak ke mal hanya diperkenankan masuk melalui pintu di sisi selatan dan barat.

Adapun pintu utama di sebelah timur akan ditutup sementara. Pasalnya, pintu utama berhadapan langsung dengan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Dari jumlah tiga layar yang dipersiapkan, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah. Dengan adanya layar ini, masyarakat bisa nonton bareng (nobar) sekaligus ikut menjadi saksi saat Kaesang mengucapkan janji suci kepada Erina.

Selain menyiapkan layar untuk para pengunjung, pihak mal juga akan menjamin keamanan dan mengantisipasi membludaknya pengunjung mal dengan mengerahkan seluruh petugas keamanan dalam posisi siaga.

Sementara itu, dalam prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina, nantinya Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan menyampaikan khotbah nikah. Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, akan menjadi saksi nikah.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS