Sukses

Selain Sri Sultan, Siapa Saja Tamu Istimewa Akad Nikah Kaesang Erina di Jogja?

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wisnutama nampak hadir ke kompleks Hotel Royal Ambarrukmo. Keduanya melakukan pengecekan terakhir kondisi yang bakal digunakan akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wisnutama nampak hadir ke kompleks Hotel Royal Ambarrukmo. Keduanya melakukan pengecekan terakhir kondisi sebelum digunakan akad nikah Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

Erick mengatakan untuk kegiatan pernikahan di Solo ia menganggap semuanya lancar. Pengajian siraman sudah dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Jumat pagi (9/12/2022) dia langsung berangkat ke Jogja untuk melakukan pengecekan. "Kan besok acaranya kurang lebih jam 13.00 WIB. insya Allah lancar,"ujar dia Jumat sore.

Dia mengatakan saat ini persiapan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo sudah mencapai 90 persen. Di lokasi ini besok akan dilaksanakan akad nikah Kaesang Erina, kemudian beberapa prosesi tradisi dan juga resepsi kecil.

Di mana keluarga Perempuan yang mempersiapkan akad nikah di Pendopo Agung ini, dan pihaknya hanya mensupport saja. Karena memang yang menyelenggarakan akad nikah adalah dari keluarga mempelai perempuan

"Kita hanya mensupport saja," tambahnya.

Untuk tamu asing, yang dimungkinkan memang ada di Solo dan sebagian besar adalah tamu negara. Sementara untuk di Jogja hanyalah keluarga saja karena memang undangannya juga terbatas sehingga dimungkinkan dikemas lebih hangat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

250 Tamu Undangan

250 tamu undangan di mana sebagian besar merupakan keluarga. Dan keluarga Jokowi memang rencananya akan menginap di hotel tersebut agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat.

Terlebih saat ini musim liburan sehingga mereka khawatir ketika menginap di hotel lain maka lalu lintas akan terganggu.

"Sepertinya seperti itu. Untuk mempermudah acara dan supaya tidak mengganggu masyarakat, kemacetan segala," tuturnya.

Untuk pejabat yang hadir memang lebih banyak di Solo karena di sini lebih ke keluarga. Namun yang pasti hadir adalah Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang memang merupakan pemilik wilayah DIY. Dan keluarga Jokowi rencananya akan hadir sore ini.

"Besok selesai acara akan langsung balik ke solo. Tapi rencananya malam sih," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.