Sukses

Sakit Hati Tak Dimasukkan Starting oleh Pelatih Portugal, Ronaldo Angkat Koper dari Piala Dunia 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo dikabarkan akan angkat koper dari Qatar. Pasalnya, ia sakit hati tidak diturunkan dalam starting eleven oleh sang pelatih, Fernando Santos.

Pada laga Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss, Ronaldo tampak dicadangkan dan posisinya digantikan oleh Goncalo Ramos.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Ronaldo tidak diturunkan sejak menit awal pada laga tersebut lantaran pemainnya yang ditunjukkan di pertandingan sebelumnya sangat buruk.

Maka tak heran jika sang pelatih tidak menurunkan mantan pemain Manchester United itu dari menit awal babak pertama.

Tim Portugal mengklaim bahwa penyerang legendaris itu ingin angkat koper dari Piala Dunia setelah berbicara dengan Santos. Mengingat, pria yang terkenal dengan julukan CR7 itu berontak akibat dicadangkan saat laga Babak 16 Besar kemarin.

Namun Federasi Sepak Bola Portugal menyangkal klaim tersebut, dengan mengatakan bahwa Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negaranya. Hal tersebut harus dipertimbangkan kembali oleh Santos.

Kendati Portugal meraih kemenangan telak atas Swiss 6-1, akan tetapi ekspresi Ronaldo saat pertandingan usai tampak berbeda. Ia seolah tidak senang lantaran dirinya tidak dimainkan sejak awal.

Bahkan Ronaldo menyampaikan kekesalannya lewat media sosial pribadinya. Ia dikabarkan masih bersitegang dengan sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Unggahan Ronaldo

"Hari yang luar biasa untuk Portugal, dengan hasil bersejarah di ajang terbesar di dunia sepak bola," tulisnya.

"Tampilan mewah dari tim yang penuh talenta dan pemain muda. Pilihan kami harus diberi selamat. Mimpi itu hidup! Sampai akhir! Silakan, Portugal!," lanjutnya.

Namun, minggu ini dilaporkan oleh media Spanyol bahwa Ronaldo tidak berlatih dengan pemain pengganti dari kemenangan Portugal dan malah bergabung dengan para pemain yang ada di tempat gym.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS