Sukses

Gagal di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Pensiun dari Karier Internasionalnya

Liputan6.com, Yogyakarta - Usai tersingkir di Piala Dunia 2022, Eden Hazard resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya @hazardeden_10, Rabu (7/12/2022).

Eden Hazard mengunggah foto dirinya lengkap dengan caption menyentuh. Berikut potongan caption yang ia tulis, "Hari ini saya membuka halaman baru. Terima kasih atas cinta Anda. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi. Terima kasih atas semua momen menyenangkan sejak 2008. Hari ini saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain internasional."

Lebih lanjut, Hazard menulis generasi berikutnya sudah siap untuk menggantikan dirinya. Menurutnya, regenerasi The Red Devils sudah harus ada.

Sementara itu, akun Instagram @belgianreddevils juga mengunggah foto Hazard lengkap dengan ucapan terima kasih. "Semua yang terbaik (untukmu), Kapten," tulis akun tersebut.

Pada unggahan tersebut, akun Instagram @fifaworldcup juga turut memberi komentar. "Terima kasih untuk semua momen yang luar biasa," tulisnya.

Selama Piala Dunia 2022, Hazard tampil tiga kali. Sayangnya, Timnas Belgia gagal melaju ke babak 16 besar dan hanya menduduki peringkat ketiga Grup F.

Dari tiga pertandingan, Belgia meraih hasil sekali menang saat kontra Kanada, sekali imbang saat melawan Kroasia, dan sekali kalah dari Maroko. Hazard mengakhiri karier internasionalnya dari dengan torehan 126 caps dan 33 gol.

Prestasi terbaiknya bersama Belgia adalah saat meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dan menjadi negara dengan peringkat kedua FIFA. Sebelum Hazard mengumumkan pensiun, pelatih Roberto Martinez telah menyatakan mengundurkan diri. Kabarnya, isu disharmoni di ruang ganti merusak kualitas permainan Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS