Sukses

Piala Dunia 2022: Belanda vs Argentina Diprediksi Imbang dan Lanjut Adu Penalti

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina menjadi salah satu big match yang dinanti-nanti oleh para penggemar sepak bola.

Pasalnya, dua tim besar tersebut akan bertanding pada Sabtu nanti (10/12/2022) di Stadion Ikonik Lusail, Qatar pukul 02.00 WIB.

Duel Belanda vs Argentina ini menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan karena keduanya sama-sama negara yang cukup kuat dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Belanda dinilai cukup kuat dalam mempertahankan gawangnya karena belum pernah kalah satu kali pun dalam setiap pertandingan Piala Dunia tahun ini.

Sedangkan, Argentina sempat kalah pada pertandingan grup ketika melawan Arab Saudi dengan skor 1-2. Namun, setelah itu Argentina menguatkan gawangnya dan bisa masuk ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Meskipun Belanda belum pernah kalah satu kali pun, namun tim asuhan Louis van Gaal ini tetap harus melakukan strategi matang karena lawan yang akan dihadapinya nanti adalah Argentina yang menjadi tantangan berat untuk menuju babak semifinal Piala Dunia 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi

Mengutip dari situs Sportingnews, prediksi skor untuk pertandingan Belanda vs Argentina Sabtu nanti akan berada hasil imbang 1-1 di babak normal. Hal itu mengingat keduanya adalah tim yang cukup kuat dalam Piala Dunia tahun ini.

Pertandingan ini juga cukup mengerikan bagi Argentina karena Belanda menjadi tim yang unggul dalam merebut peluang.

Belanda sudah mencetak sekitar delapan gol dalam pertandingan Piala Dunia yaitu melawan negara Senegal dengan skor (0-2), Ekuador (1-1), Qatar (2-0) dan mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada pertandingan sebelumnya.

Argentina pun dinilai menjadi tim besar yang cukup kuat namun sempat terkalahkan pada saat babak penyisihan grup oleh Arab Saudi dengan skor 1-2. Terhitung dalam pertandingan Piala Dunia ini, sekitar 7 gol sudah berhasil termasuk ketika melawan Meksiko (2-0), Polandia (0-2), dan melawan Australia (2-1).

Maka dari itu prediksi hasil imbang dari kedua negara yang sama-sama kuat ini dinilai bisa saja terjadi. Kemudian, penetunya akan ditentukan lewat adu penalti setelah babak tambahan waktu tetap menghasilkan imbang.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS