Sukses

Sosok Goncalo Ramos, Pengganti Cristiano Ronaldo hingga Raih Hattrick Pertama bagi Portugal di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian mengejutkan terjadi di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Portugal vs Swiss kemarin. Pemain pengganti Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos sukses meraih hattrick pertama selama penghelatan Piala Dunia 2022.

Laga tersebut dimulai tanpa kehadiran sang kapten, Ronaldo di atas lapangan hijau. Diduga pelatih Portugal, Fernando Santos tak memasukkan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu ke dalam starting bukan tanpa alasan.

Mengingat, sebelumnya Ronaldo sempat membuat sang pelatih jengkel, laga Portugal vs Korea Selatan. Goncalo Ramos pun menjadi opsi terbaik Santos hingga mampu menunjukan kepiawaiannya mencetak tiga gol atas Swiss.

Setelah sukses membungkam Swiss dengan skor telak 6-1, akhirnya Portugal lolos ke babak perempat final. Selanjutnya, skuad asuhan Santos akan berhadapan dengan Maroko di babak perempat final.

Momen spektakuler yang telah ditunjukan striker Benfica, membuat semua mata penggemar Portugal tertuju padanya. Tak heran jika pemain muda berusia 21 tahun itu digadang-gadang akan melanjutkan jejak CR7--sebutan bagi Ronaldo--di masa yang akan datang.

Lewat aksii memukaunya, banyak penggemar Portugal yang dibuat penasaran dengan sosok pemain bintang Portugal yang baru muncul ke permukaan ini. Lantas bagaimana perjalanan Goncalo Ramos selama menempuh karier profesional?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Karier

Dilansir dari Daily Mail, Goncalo Ramos telah membukukan 14 gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi musim ini. Penyerang asal Benfica itu pun tidak menyangka jika ia akan diturunkan ke skuad utama Santos.

Sebelum mendapatkan posisinya sebagai penyerang Benfica, Goncalo Ramos sempat bersaing ketat dengan Darwin Nunez. Namun, setelah Nunez hengkang ke Liverpool, akhirnya posisi Goncalo tak tergantikan.

Di muslim lalu, ia juga telah mengumpulkan delapan gol untuk Benfica dalam 46 pertandingan, termasuk Liga Champions. Goncalo memulai debut pertamanya di Benfica pada Juli 2020 lalu.

Pada Euro U19 2019, Goncalo juga menyandang pemain kunci hingga mampu mencetak empat gol dalam lima penampilan. Dengan itu, Goncalo dinobatkan menjadi top skor Euro U19 2019 lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS