Sukses

Jelang Portugal vs Swiss, Mampukah Cristiano Ronaldo Tepis Kutukan Piala Dunia 2022?

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang laga Portugal versus Swiss Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022, Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, bintang Portugal yang akrab disebut CR7 itu belum memperlihatkan aksi memukau di atas lapangan hijau.

Seolah menjadi kutukan bagi Ronaldo, pertandingan Portugal vs Swiss ini akan menentukan nasibnya di akhir karier internasional. Laga tersebut akan digelar di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.WIB.

Dilansir dari Marca, Ronaldo telah memperkuat Portugal di lima ajang Piala Dunia. Pemain baru Al-Nasser itu pastinya memiliki keinginan kuat untuk membawa timnasnya menjuarai Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 37 tahun itu dibekali segudang bakat dan pengalaman selama memperkuat Portuga di lima edisi Piala Dunia. Ia yakin bisa kembali menambah pundi-pundi gol pada Piala Dunia 2022, Qatar.

Peraih lima kali penghargaan Ballon d'Or itu masih memiliki kesempatan untuk mencetak gol di laga kontra Swiss ini. Pasalnya, ia belum pernah absen mencetak gol dalam setiap edisi Piala Dunia.

Gol pertama Ronaldo di ajang sepak bola terakbar ini ia dapatkan saat pertama kali memperkuat Portugal pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Kemudian Ronaldo kembali memasukkan namanya di papan skor di Piala Dunia 2014, Brasil, ia memasukan 1 gol.

Lalu, untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, CR7 sukses membukukan 4 gol dan Piala Dunia 2022, Qatar ia baru meraih 1 gol. Kemungkinan masih terbuka lebar bagi Ronaldo untuk mencetak gol lagi di Piala Dunia 2022.

Baru-baru ini tak sedikit kritik pedas yang mesti didapat Ronaldo terkait aksinya di atas lapangan. Bahkan, kritik itu mengarah kepada kutukan Ronaldo di ajang Piala Dunia 2022 ini.

Mengingat, beberapa peluang yang berakhir sia-sia dan tidak dapat dimanfaatkan Ronaldo sehingga membuahkan gol. Ronaldo belum mempu menepis kutukan tersebut di Piala Dunia 2022 ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS