Sukses

2 Remaja Tewas Ditabrak Mobil Saat Nongkrong di Atas Flyover SKA Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebuah video memperlihatkan seorang remaja laki-laki tergeletak di bawah flyover persimpangan Mal SKA-Jalan Nagka viral di media sosial. Video viral ini juga memperlihatkan seorang remaja perempuan tergeletak di atas jalan jembatan layang tersebut. 

Keduanya merupakan korban kecelakaan di flyover Mal SKA yang sering menjadi tongkrongan anak muda itu. Diduga keduanya sedang berhenti di atas fly over lalu ditabrak sebuah mobil. 

Kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis malam, 1 Desember 2022, sekitar pukul 21.00 WIB. Peristiwa ini berlangsung saat arus kendaraan, baik di fly over atau Jalan Nangka sedang padat. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru Komisaris Birgitta Atvina Wijayanti membenarkan kecelakaan lalu lintas ini. 

"Keduanya diduga berhenti di atas jembatan dan duduk di sepeda motor," kata Birgitta, Jumat (2/12/2022).

Birgitta menyebut kecelakaan lalu lintas ini dalam penyelidikan unit laka lantas Polresta Pekanbaru. Pengemudi mobil, MA, sudah diminta keterangan awal. 

"Adapun korban adalah Ferdiansyah Prasetia Husada (15) dan Keysyah Arika (14), keduanya meninggal dunia," kata Birgitta. 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jangan Nongkrong di Fly Over

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, keduanya sebelum kejadian nahas itu tengah duduk di sepeda motor. Keduanya berhenti di atas fly over untuk melihat arus kendaraan sekitar Kota Pekanbaru. 

Tak lama kemudian, datang sebuah mobil dan menabrak keduanya dari belakang. Akibat tabrakan ini, korban Ferdiansyah terpental lalu terjatuh dari atas fly over dengan ketinggian sekitar 5 meter. 

Sementara korban Keysyah juga terpental dari sepeda motor dan kepalanya terbentuk ke besi pembatas. Korban tergeletak di aspal fly over. 

"Korban Ferdiansyah meninggal dunia di lokasi, sementara korban Keysyah meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," ujar Birgitta. 

Atas kejadian ini, Birgitta menghimbau masyarakat agar tidak lagi berhenti di fly over dan duduk di sepeda motor. Selain melanggar aturan lalu lintas, kebiasaan ini bisa berbahaya bagi keselamatan karena fly over selalu padat kendaraan. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS