Sukses

Aksi Mulia Nada, Usai Juara 1 Koplo Superstar Bakal Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Cianjur

Selain menggelar konser amal musik untuk korban gempa Cianjur, Nada berencana menyisihkan sebagian hadiah Juara 1 Koplo Superstar untuk melaksanakan umrah bersama orangtua, hingga membantu kembar siam Putri-Dewi.

Liputan6.com, Garut - Nada Destyara, juara 1 Koplo Superstar ANTV 2022, asal Garut, Jawa Barat, bakal menggelar konser amal untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Nada lebih memilih untuk menggelar konser amal untuk kemanusiaan, dibanding konvoi atau pawai dalam penyambutan dirinya di kota kelahirannya Garut.

"Mohon maaf bukannya menolak (konvoi dan pawai penyambutan) jadi aku ingin mengadakan konser amal saja untuk Cianjur," ujarnya, dalam penyambutan hangat di Galeri Lasminingrat, Kamis (1/12/2022).

Menurutnya, sebagai pedangdut yang mengawali karir dari bawah, hadirnya musibah gempa Cianjur cukup menggugah nurani untuk berbagi sesama korban gempa berkuatan magnitudo 5,6 tersebut.

"Kebetulan saat empat besar ada rencana (konser amal) saya lihat bencana Cianjur di media ya Allah kasihan banget para korbannya," kata dia.

Selain menggelar konser amal musik buat gempa Cianjur, Nada berencana menyisihkan sebagian hadiah Juara 1 Koplo Superstar untuk melaksanakan umrah bersama orangtua, hingga membantu bagi kembar siam Putri-Dewi.

Ketua Kadin Garut, sekaligus tuan rumah penyambutan Yudi Nugraha Lasminingrat mengaku bangga dengan raihan capaian prestasi Nada di salah satu ajang pencarian bakat terbaik tanah air tersebut.

"Kami sebagai warga Garut bangga atas prestasi Nada, hatur nuhun Nada yang telah membawa harum Garut," ujar dia.

Menurutnya, perjuangan Nada meraih juara 1 Koplo Superstar, sebagai salah satu kontestan ajang pencarian bakat terbaik tanah air itu bukan isapan jempol belaka, tetapi berdasarkan perjalanan karir yang cukup panjang.

"Saya selaku perwakilan masyarakat Garut meminta ke media tolong jaga Nada," kata dia.

Ihwal rencana konser amal Cianjur, Yudi bersama masyarakat Garut, siap membantu mewujudkan rencana mulia tersebut, untuk membantu meringankan beban masyarakat Cianjur yang tengah terkena musibah gempa.

"Dari awal saya tahu kepribadian Nada, memiliki rasa empati dan simpati tinggi terhadap sesama," kata dia.

Tak ayal saat memiliki rencana menggelar konser amal gempa Cianjur, Yudi langsung mendukung rencana tersebut.

"Saat Nada juara salah-satunya ada nazar harapannya ingin membantu korban gempa Cianjur, sebagian rezeki disumbangkan, termasuk menggalang dana buat putri dan dewi kembar siam yang di Wanaraja," papar dia.

Sebelumnya, Nada berhasil meraih voting tertinggi hingga juara dengan menyisihkan Syaila (Samarinda), Masitoh (Lampung). Nada sukses mendapat komentar terbaik dari para super judges yaitu Iyeth Bustami, Denada, Thomas Djorghi, dan Wika Salim, termasuk juri tamu Bebi Romeo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini