Sukses

Siapa Af Jal Thani? Pemuda Qatar yang Viral karena Memarahi Wasit di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Baru-baru ini, pemuda Qatar viral lantaran aksinya memarahi pelatih di ajang Piala Dunia 2022 tersorot kamera. Aksi pemuda pemilik akun Instagram @afjalthani1 ini bahkan dijadikan meme dan ramai dibicarakan di situs Twitter, Instagram, TikTok, hingga Weibo.

Aksinya terekam saat Timnas Qatar sedang dalam posisi tertinggal dari Timnas Ekuador. Atas ketertinggalan tersebut, ia mengekspresikan kekecewaannya pada wasit dari bangku penonton.

Dalam cuplikan video tersebut, ia terlihat mengenakan kondura lengkap dengan keffiyeh atau kuffiyah. Kondura merupakan busana terusan berwarna putih, sementara keffiyeh adalah penutup kepala berwarna putih dengan penahan kain berbentuk bundar yang disebut agal.

Tak hanya karena aksinya, karena busana yang ia kenakan, banyak warganet yang menyebut dirinya mirip maskot Piala Dunia 2022 Qatar, La'eeb. La'eeb adalah maskot resmi Piala Dunia 2022 yang bentuknya menyerupai penutup kepala orang-orang Timur Tengah.

Mengutip dari akun Twitter @goleada_info, ternyata Af Jal Thani bukanlah orang biasa. Pemuda tersebut adalah seorang pangeran dan putra mantan Emir Qatar, Hamad bin Khalifa Al Thani.

Hal ini juga tertulis di beberapa media Internasional, salah satunya DOL Brazil. Selain itu, saudaranya, Tamim bin Hamad Al Thani, adalah Emir Qatar saat ini.

Selain sebagai Emir Qatar, ia juga merupakan pemilik Paris Saint-Germain (PSG) FC. Untuk diketahui, Emir adalah gelar bangsawan tinggi yang digunakan di beberapa negara Arab di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Usai viral, jumlah pengikut Af Jal Thani di Instagram pun meningkat pesat, bahkan mencapai lebih dari 231.000. Melalui salah satu unggahannya, pemuda berusia 15 tahun ini berterima kasih atas semua kasih sayang yang diterimanya dalam beberapa hari terakhir.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS