Sukses

Neymar Jr Absen di Sisa Fase Grup Piala Dunia 2022, Dokter Tim Bilang Begini

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bintang Brasil, Neymar Jr dikabarkan mengalami cedera cukup parah dalam pertandingan kontra Serbia, Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Jumat (26/11/2022).

Brasil sukses menundukkan Serbia dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan tersebut. Hasil tersebut menempatkan tim Samba --julukan Brasil--- di puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Aljazeera.com, tim medis yang menangani Neymar mengungkapkan, sang bintang harus absen di dua laga tersisa fase grup. Punggawa Paris Saint-Germain itu harus mendapatkan perawatan serius atas cedera yang dialaminya.

Mengingat, sisa fase grup selanjutnya Brasil akan menghadapi Swiss dan Kamerun. Skuad asuhan Tite dipastikan tampil tanpa kehadiran sang mega bintang, Neymar.

Tak hanya Neymar, pemain lain yang dipastikan tak akan tampil karena cedera ialah Danilo. Bek sayap andalan Brasil itu hanya absen dalam pertandingan melawan Swiss.

"Neymar dan Danilo telah menjalani perawatan sejak Jumat sore, tim medis menemukan kerusakan ligamen di pergelangan kaki keduanya," kata Rodrigo Lasmar.

"Mereka mesti melewatkan pertandingan berikutnya, kami akan berhati-hati karena keduanya harus menjalani perawatan demi memulihkan kondisi masing-masing, sehingga dapat bermain kembali di Piala Dunia 2022," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cedera yang Didapatkan Neymar

Neymar tampak kesakitan sambil menangis saat mendapatkan cedera serius itu saat Brasil kontra Serbia. Rupanya ia memiliki masalah dengan pergelangan kaki kanannya selama beberapa tahun ke belakang.

Terlebih, Neymar kerap kali cedera kala memperkuat timnas Brasil dalam ajang terakbar empat tahunan ini. Di Piala Dunia 2014, ia mengalami cedera punggung dalam kemenangan perempat final atas Kolombia.

Nahasnya setelah kemenangan tersebut, Brasil mendapatkan kekalahan telak 7-1 dari Jerman, tanpa diperkuat Neymar di semifinal Piala Dunia 2014. Empat tahun berselang, Neymar kembali mengalami cedera pergelangan kaki di Piala Dunia 2018, Rusia.

Alhasil, Neymar pun gagal membawa Brasil meraih trofi kemenangan akibat cedera yang dialaminya itu. Kini ia harus berjuang sembuh dari cederanya jika ingin meraih trofi di Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS